1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
30 Juni 2023 15:45

Bocah imut ini dari kecil hingga dewasa eksis jadi seleb, pilihannya tak menikah disorot

Generasi 90-an kira-kira asing nggak dengan mantan artis cilik ini? Dewi Suci Rahmadhani
foto: Instagram/@leonyvh

Brilio.net - Era 80 hingga 90-an menjadi masa kejayaan industri hiburan Tanah Air. Banyak sekali artis-artis dengan segudang prestasi yang menghiasi layar kaca televisi. Salah satunya adalah penyanyi cilik. Anak generasi 90-an tentu akrab dengan lagu Aku Anak Gembala, Diobok obok, Mari Menabung, dan masih banyak lagi.

Maka nggak heran kalau di era 90-an banyak sekali artis cilik bermunculan. Hal tersebut pula yang dilakoni bocah cewek imut satu ini. Bocah keturunan Tionghoa ini mengawali kariernya di usia yang sangat muda, yakni enam tahun.

BACA JUGA :
Bocah jadi robot di serial Tangan-Tangan Mungil kini kariernya kian moncer, intip 11 transformasinya


foto: Instagram/@leonyvh

Sosok bocah tersebut adalah Leony Vitria Hartanti atau yang dikenal Leony. Namanya mulai dikenal saat ia bergabung ke dalam grup vokal anak-anak bernama Trio Kwek-Kwek bersama Dea Ananda dan Alfandy pada 1993.

BACA JUGA :
Bocah manis ini masa remajanya tenar jadi bintang film, kini pilih jadi ibu kos usai vakum dari seleb

Selama berkarier sebagai penyanyi cilik, Leony bersama grupnya telah menghasilkan 12 album yang terdiri dari 6 album utama dan 6 album kompilasi. Rupanya, di usianya yang baru menginjak 6 tahun, Leony telah menjadi tulang punggung keluarga.

foto: Instagtram/@leonyvh

"Zaman Trio Kwek-Kwek dulu kan belum ada model manajemen gitu, apa-apa masih orang tua yang urus. Akhirnya nyokap beneran full time buat ngurus aku," ungkap Leony saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Sophie Novita yang dikutip brilio.net, Jumat (30/6).

Bahkan ayahnya juga memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya untuk membantu mengurus segala keperluan Leony di dunia hiburan. Pendapatan Leony dari sinetron dan iklan akhirnya ia gunakan untuk membeli rumah, membiayai adiknya sekolah. Bahkan saat ia memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan, Leony mengaku tak memiliki cicilan dan keuangan keluarganya stabil.

foto: Instagram/@leonyvh

Tak hanya berkarier sebagai penyanyi, Leony juga berhasil debut sebagai pemeran. Wanita berusia 35 tahun ini diketahui telah membintangi belasan judul sinetron selama berkarier di dunia hiburan. Ia bahkan pernah masuk nominasi untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2009.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags