1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
6 November 2021 08:00

Kisah 7 seleb namanya dicatut penipuan, Vega Darwanti peringatkan azab

Vega Darwanti tak bisa menyembunyikan kekesalannya, ia berharap si pelaku penipuan segera terkena azab. Ferra Listianti

Brilio.net - Memiliki popularitas tidak selalu memberikan banyak keuntungan. Hal ini yang turut dirasakan oleh sederet selebriti Tanah Air. Maraknya kasus penipuan, rupanya menyeret nama mereka dicatut oknum penipu yang tidak bertanggung jawab.

Penipuan yang dialami kalangan seleb ini banyak modusnya. Ada yang modusnya menjual barang-barang branded, ada yang memakai nama besar mereka untuk meminjam sejumlah uang, maupun diiming-imingi hadiah dengan mentransfer sejumlah uang.

BACA JUGA :
8 Seleb ini pernah tersandung kasus penipuan, duh kok bisa ya?


Nggak hanya melancarkan aksinya kepada para pengikut para seleb di Instagram, para pencuri ini bahkan juga menghubungi kerabat hingga saudara terdekat selebriti untuk dijadikan korban penipuan. Merasa geram, beberapa di antaranya langsung melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, kisah seleb namanya dicatut akun penipuan pada Sabtu (6/11).

1. Inul Daratista

BACA JUGA :
Terbukti bersalah, bos First Travel divonis 20 tahun penjara

foto: Instagram/@inul.d

Nama pedangdut Tanah Air, Inul Daratista juga sempat dicatut untuk penipuan. Sejumlah screenshot percakapan di WhatsApp diunggahnya ke Instagram. Dalam percakapannya, tampak seseorang yang disapa Mas Yo mentransfer uang sebesar Rp 3,5 juta kepada oknum yang mencatut nama Inul Daratista. Penipu tersebut kemudian juga meminta Mas Yo meminjamkan uang sebesar Rp 7,2 juta

"17 tahun menginjakkan kaki di Jakarta tak sekalipun aku minta-minta atau pinjam uang pada siapa pun! Logikanya masak bisnis saya di mana-mana eksis, rumah Pondok Indah, gak punya uang?? Sampe pinjem-pinjem, pinjemnya nanggung pula?? Nauzubillahiminzalik yah!!! Hati-hati menggunakan nama saya!!" tulis Inul Daratista.

View this post on Instagram

A post shared by Inul Daratista (@inul.d)

5. Ivan Gunawan

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Ivan Gunawan pun merasakan hal yang serupa. Namanya sempat dicatut untuk melakukan tindak penipuan. Bahkan, sebuah keluarga tertipu senilai kurang lebih Rp 40 juta lantaran diiming-imingi bertemu dengan Ivan Gunawan.

Mengetahui kondisi tersebut, Ivan pun menghimbau semua followersnya untuk lebih berhati-hati. Ia pun mengungkapkan jika semua semua event yang diselenggarakannya akan diumumkan secara resmi melalui akun instagram resmi miliknya @ivan_gunawan yang bercentang biru.

"Teruntuk semua followerku, sekali lagi harap berhati-hati terhadap banyaknya penipuan yang mengatas namakan Ivan Gunawan. Mohon untuk perhatian kalian untuk tidak dengan mudah percaya dengan kuis, sayembara atau iming-iming dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Semoga kalian Lebih bijak menggunakan sosial media. Semoga tidak ada lagi korban-korban Penipuan seperti ini," tulis Ivan Gunawan dalam postingan instagramnya

6. Baim Wong

foto: Instagram/@baimwong

Dikenal sebagai salah satu artis dermawan, Baim Wong beberapa kali sering mengalami kejadian kurang menyenangkan karena banyak oknum mencari keuntungan dari kebaikannya. Beruntungnya, sang pelaku berhasil diamankan petugas kepolisian.

"Setelah melalui Proses yang lumayan panjang, akhirnya mereka Tertangkap beserta alat bukti. Dengan memakai kedok nama saya, MEREKA sudah sangat meresahkan..Karena banyak dari mereka yang berhasil menipu, sedangkan saya blm bisa melakukan apa2," tutur Baim Wong.

7. Vega Darwanti

foto: Instagram/@vegadarwanti123

Kini, giliran Vega Darwanti yang namanya dicatut oleh seseorang yang mengaku dirinya. Bahkan si oknum tersebut sudah menghubungi kerabatnya. Meski mengaku tak pernah marah, Vega Darwanti pada akhirnya tak bisa menyembunyikan kekesalannya. Ia berharap si pelaku penipuan segera terkena azab.

"Aku orang nya gak pernah Marah2 loh.. Krn sekali nya aku di Jahatin aku ngadu nya lgsg Ke ALLAH , biasanya cepet Tuh kena AZAB nya.. Aku post di Story aku bbrp Org Yg Di WA nih orang," ucap Vega.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags