1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
16 Februari 2022 12:37

4 Keinginan Dorce Gamalama sebelum meninggal, bikin terenyuh

Dorce mengatakan salah satu hal yang tak bisa ia capai selama hidupnya adalah merasakan kenikmatan menjadi seorang ibu. Syifa Fauziah
foto: Instagram/dg_kcp

Brilio.net - Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu, (16/2) pukul 08.00 WIB di RSPP Simprug. Dorce meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19. Namun sejak beberapa tahun terakhir, artis yang dikenal dermawan ini menderita penyakit diabetes dan alzheimer. Kondisi kesehatannya pun semakin menurun, bahkan fisiknya sudah tak sekuat dulu sehingga ia tak bisa berjalan dan harus dibantu dengan kursi roda.

Kabar meninggalnya Dorce ini memang mengejutkan banyak pihak, terutama para selebriti Tanah Air. Sebab Dorce sempat tampil mengisi beberapa kanal YouTube seleb. Dalam kanal tersebut, dirinya mengungkapkan banyak keinginan yang masih ingin ia capai.

BACA JUGA :
Mengenang Dorce Gamalama lewat 6 film dan sinetron yang dibintangi


Namun sayang, takdir berkata lain. Kepergian Dorce Gamalama untuk selama-lamanya ini membuat beberapa keinginannya pupus. Lantas apa saja yah keinginan Dorce sebelum meninggal yang belum tercapai? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (16/2).

1. Ingin bisa jalan.

BACA JUGA :
Potret lawas Dorce Gamalama bareng 6 Presiden Indonesia, penuh senyum

foto: Instagram/dg_kcp

Selama sakit, Dorce selalu dibantu dengan kursi roda untuk tetap bisa beraktivitas. Melalui kanal YouTube Denny Sumargo, dirinya mengungkapkan ingin bisa berjalan seperti dahulu.

"Belum (cukup), saya belum bisa jalan, saya pengen jalan. Saya enggak mau duduk di kursi roda, saya pengen jalan," kata dia.

Menurutnya, tak ada artinya bila ia menggunakan kursi roda dengan harga puluhan juta tapi tetap tak bisa berjalan.

"Kalau saya cuma duduk saja di kursi roda yang harga puluhan juta, saya bisa beli, cuma ngapain cuma di kursi roda juga," sambungnya.

2. Ingin kembali sehat.

foto: Instagram/dg_kcp

Meskipun selama sakit ia memiliki firasat usianya tak lama lagi, Dorce ternyata memiliki keinginan yang kuat untuk bisa sembuh.

"Saya ingin balik lagi (sehat), tapi semua saya serahkan sama Tuhan, seperti mama mau bilang kita serahkan semua sama Tuhan, kalau Tuhan kasih saya sakit ya sudah enggak apa-apa, tapi kalau bisa Tuhan sakitnya jangan lama-lama," ucapnya.

3. Ingin bertemu dengan orang tua.

foto: Instagram/dg_kcp

Dalam kesempatan yang sama, Dorce juga sempat mengatakan ingin bertemu dengan kedua orang tuanya. Sebab saat kecil ia tumbuh tanpa belaian kasih sayang orang tuanya. Ia mengaku sangat rindu dengan orang tuanya.

Kadang tuh ya pengen ketemu bapak ibu, karena mereka sudah enggak ada, kan, tuturnya.

Dorce pun menceritakan bahwa ia ditinggal oleh kedua orang tuanya sejak usianya masih sangat kecil.

Saya itu ditinggal bapak untuk selamanya waktu usia 3 bulan. Sedangkan ibu, berpulang saat saya masih 4 bulan. Jadi memang tidak kenal bapak ibu," katanya.

4. Ingin memiliki keturunan.

foto: Instagram/dg_kcp

Beberapa tahun yang lalu, Dorce juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk memiliki keturunan. Saat berusia 23 tahun, ia sempat menikah dengan seorang pria yang tidak pernah ia sebutkan identitasnya itu.

Dilansir dari Kapanlagi.com, Dorce mengatakan salah satu hal yang tak bisa ia capai selama hidupnya adalah merasakan kenikmatan menjadi seorang ibu yang mengandung dan melahirkan. Ia pun akhirnya mengasuh empat orang anak, bernama Rizky Sutrisno Kidjo, Siti Khadijah, Siti Fatimah Tuzzahrah, dan Abu Ramadhani.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags