Brilio.net - Kabar duka datang dari panggung hiburan Tanah Air. Presenter kawakan Dorce Gamalama mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (16/2), pukul 08.00 WIB di RSPP Simprug.

Kabar duka ini disampaikan oleh sang sahabat, Hetty Sunjaya saat dihubungi media. Dilansir dari kapanlagi.com, Hetty mengatakan publik figur berusia 58 tahun itu meninggal dunia usai terpapar Covid-19.

"Waalaikumsalam, benar iya jam setengah 8 pagi meninggal. Beliau kena Covid hampir 3 minggu di RS. Dia langsung drop dan gak sadarkan diri sampai meninggalnya di RSPP Simprug. Gabisa diliat, langsung diurus RS. Gak diziinin sekarang. Karena RS Covid ga bisa diliat," ungkap Hetty Sunjaya.

Seperti diketahui, kesehatannya memang sempat naik-turun sejak beberapa waktu terakhir. Pemandu acara Dorce Show itu juga sudah sering keluar-masuk rumah sakit karena mengidap demensia alzheimer dan diabetes.

Selama masa pemulihan, bahkan Dorce sudah mempersiapkan diri bila usianya tidak panjang. Artis serba bisa itu pun sudah menyiapkan makam dan kain kafan sebelum meninggal. Hal itu pun ia sampaikan melalui kanal YouTube Denny Sumargo beberapa waktu lalu.

"Saya kan punya kain kafan sendiri. Saya punya kuburan sendiri," ujar Dorce Gamalama.

Dorce mengatakan makam untuknya sudah disiapkan tepat di samping sebuah masjid di daerah tempat tinggalnya di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

"Nah, masjid itu sebelahnya tempat saya itu pulangnya,” tambah Dorce.

Dalam kesempatan itu, Dorce juga menuturkan bahwa ia memiliki pesan untuk anak-anaknya agar memperlakukannya dengan baik. Sebab ia merasa usianya tak akan panjang.

"Saya juga bilang sama anak-anak. Saya bilang, 'Kamu jangan sakiti Mamak karena umur Mamak enggak panjang'," tuturnya.

Dorce juga berpesan, ketika dirinya meninggal ingin dimandikan sebagai perempuan sesuai jenis kelaminnya saat ini.

"Karena, saya memang after operation saya perempuan, saya punya kelamin perempuan, ya mandikan saya dengan pakaian perempuan,” tegas Dorce.