1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
1 Juni 2019 11:01

4 Cara asuh anak mandiri ala Sarwendah & Ruben Onsu, bisa ditiru

Tak jarang pasangan ini mendapatkan pujian dari warganet. Nur Luthfiana Hardian

Brilio.net - Siapa yang tak tahu Sarwendah dan Ruben Onsu? Pasangan suami-istri selebriti ini selalu menjadi sorotan. Apalagi mereka dikenal harmonis dan romantis setiap waktu.

Tak hanya itu saja, mereka juga sering tampil sederhana dalam berbagai momen. Tak jarang Sarwendah dan Ruben Onsu sering membagikan kedekatan mereka di media sosial.

BACA JUGA :
3 Seleb berstatus ibu kandung & ibu tiri ini kompak merawat anak


Sarwendah dan Ruben telah menjadi orangtua bagi putri kecil bernama Thalia Putri Onsu. Sebagai ayah dan ibu, tak jarang mereka membagikan cara mendidik buah hati ke media sosial. Di tengah kesibukan mereka berkarier, keduanya tak pernah lepas dari tumbuh kembang Thalia.

Berbicara mengenai hubungan keluarga artis satu ini, sebentar lagi Thalia akan memiliki seorang adik. Rasa bahagia itu dirasakan oleh putri sulung Sarwendah dan Ruben ini.

Dilansir dari liputan6 pada Sabtu (1/6), meskipun belum mengetahui calon adik berjenis kelamin apa, Thalia sudah menyiapkan mainan untuk calon bayi yang berada di kandungan Sarwendah.

BACA JUGA :
Cara bos perusahaan didik anaknya jadi mandiri ini bikin salut

Sarwendah dan Ruben Onsu dikenal mendidik Thalia dengan sangat baik. Tak jarang pasangan ini mendapatkan pujian dari warganet ketika memperlihatkan cara mereka mendidik Thalia.

Berikut rangkuman Brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (1/6), cara asuh anak mandiri ala Sarwendah dan Ruben Onsu.

1. Memberi tahu atau menasihati ketika bersalah.

foto: Instagram/@ruben_onsu

Di tengah kesibukan Ruben yang padat, sebagai seorang ayah, ia menyempatkan waktu untuk bisa mengantar Thalia ke sekolah. Di waktu itulah Thalia sering curhat padanya, apa yang ia lalui selama sehari, termasuk saat Thalia dimarahi oleh sang bunda.

Ruben dan Sarwendah sepakat tak akan membela Thalia jika salah. Pasangan ini memilih untuk meluruskan mana yang benar kepada Thalia.

2. Ajari Thalia tanggung jawab.

View this post on Instagram

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu) on

Thalia sudah dilibatkan Sarwendah dan Ruben Onsu untuk menyambut calon adiknya. Mulai dari diajak kontrol, melibatkan saat memilih sesuatu untuk calon bayi, hingga mengajak Thalia berandai-andai mengenai calon adik.

Selain itu juga Thalia sudah menunjukkan sebagai calon kakak yang baik. Dari penuturan Sarwendah, saat bertemu dengan bayi yang sedang menangis, Thalia dengan lembut meredam tangis bayi kecil tersebut.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags