1. Home
  2. »
  3. Orangtua
23 Maret 2016 10:17

25 Ilustrasi 'rempongnya' jadi seorang Ibu, cewek wajib baca lho ya!

Kalau kamu sudah menjadi seorang ibu, pasti kamu akan tersenyum mengerti bagaimana keadaan yang bakal dialami sehari-hari. Ismarlina Mokodompit

Menjadi seorang ibu adalah sebuah anugerah tersendiri bagi perempuan. Meski kebahagiaan juga menyelimuti, namun tak serta merta jadi perkara mudah untuk dijalani.

Kalau kamu sudah menjadi seorang ibu, pasti kamu akan tersenyum mengerti bagaimana keadaan yang bakal dialami sehari-hari. Keadaan ini dilukiskan dengan menarik melalui deretan ilustrasi buatan seorang ilustrator di Instagram dengan nama akun @ab.bel.

Meski tak diketahui dengan pasti identitas sang ilustrator, tapi setidaknya bisa memberi gambaran kamu hal seperti apa sih, yang dirasain ketika menjadi seorang ibu.

Dikutip brilio.net dari akun Instagram @ab.bel, Rabu (23/3), berikut 25 ilustrasi yang menggambarkan rempongnya menjadi seorang ibu.

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Karena menyusui juga butuh energi..

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Makanan belum jadi, anak udah keburu laper. Sabar ya, nak!

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Mendampingi saat menonton televisi, meski acara yang ditonton itu-itu aja. Bosen sih, tapi anak harus tetap diawasi.

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Menyusui tak kenal waktu. Walau ngantuk berat tapi kalau anak laper harus tetep melek.

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Saat makanan pendamping ASI mulai diberikan, penampakan meja makan yang berantakan jadi kenyataan.

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Bahkan saat menyusui pun, tingkah laku sang anak yang nggak bisa diem harus dihadapi dengan penuh kesabaran.

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Apalagi saat mengajaknya jalan-jalan ke supermarket, melihat sesuatu yang disukai dan keinginan untuk memegangnya pasti akan ia lakukan.

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Melakukan pekerjaan rumah sambil menggendong bayi? Rempong. Tapi kalau nggak bisa multitasking, urusan rumah nggak beres-beres dong!

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Saat hewan peliharaan kamu minta jatah air susu. Nggg, saking deketnya kali ya!

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Sang anak pun juga nggak kalah deketnya sama hewan peliharaan kamu, sampai makanan yang seharusnya untuknya malah dikasihin deh.

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Antara anak pengen nenen tapi juga pengen buruan maen. Duh!

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Lagi mandi pun nggak bisa tenang. Anak rewel, eh ini juga hewan peliharaan ikut-ikutan nimbrung aja!

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Pas ritual buang air besar yang seharusnya bisa dinikmati pun harus rela jadi tontonan.

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Nyusuin anak sambil maenan HP emang enak banget. Bisa sambil scrolling semua akun media sosial nih, tapi HP lagi di cash dan colokan jauh dari jangkauan. Bye!

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Capeknya seharian ngurusin rumah dan anak masih ditambah sama anak yang rewel, aaakkk!

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Hore, dinner bareng suami dan anak di restoran favorit! Tapi harus siap-siap makan sambil jagain si kecil, nih.

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Pulang larut malam, capek, ngantuk, dan anak yang masih semangat banget buat ngajak main!

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Apalagi pas giliran mandi, duh senengnya si kecil tapi ya gini deh. Nyiprat kemana-mana!

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Nonton drama kesayangan di TV hanyalah harapan ketika kartun favorit si kecil udah mulai tayang.

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Suasana ranjang saat tidur di malam hari ketika punya anak itu harus rela berbagi dan siap berada di posisi tidur yang nggak ngenakin banget!

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Apalagi kalau si kecil udah makin gede, suami tersayang harus rela tidur di mana aja. Hiks!

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Harus rela juga buat diajak main tengah malam padahal mata udah segaris.

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Eh, giliran udah tidur harus siap diserang kaki mungilnya yang sekali tendang muka deh yang jadi sasaran.

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Meskipun begitu, tingkah lakunya selalu bikin kangen dan saat melihat wajahnya yang terlelap jadi obat tersendiri setelah seharian rempong ngurusin rumah.

instagram/ab.bel © 2016 brilio.net - Pada akhirnya, kebersamaan yang dilalui dengan segala kerempongan yang harus dijalani membuat keluarga kecil kami punya cerita tersendiri yang akan menjadi kenangan di kemudian hari.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags