1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
18 Oktober 2018 21:23

Timnas U-19 bungkam Chinese Taipei di laga perdana Piala Asia U-19

Egy Maulana Vikri tampil sumbang gol dan assist. Weni Arfiyani

Brilio.net - Timnas U-19 mengawali kompetisi Piala Asia U-19 dengan hasil memuaskan. Skuad asuhan Indra Sjafti ini berhasil meraih poin penuh pada laga perdana Grup A melawan Chinese Taipei. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10) garuda muda berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-1.

Tampil di hadapan publik sendiri, Timnas U-19 berhasil mendominasi jalannya laga. Meskipun begitu, keunggulan timnas sempat menemui perlawanan alot dari Taipei. Alhasil, keduanya harus puas berbagi skor kacamata hingga paruh pertandingan.

Memasuki babak kedua, garuda muda langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, di menit ke-50, Egy Maulana Vikri berhasil membuka keunggulan Timnas U-19 usai memanfaatkan kesalahan dari bek Taipei. Tak lama berselang, keunggulan tersebut berhasil disamai oleh Taipei melalui sepakan Wang Chung Yu di menit ke-53.

BACA JUGA :
Jelang AFC U-19, 4 pemain ini diprediksi jadi kunci timnas Indonesia


foto: liputan6.com

Timnas terus mendominasi jalannya pertandingan meski beberapa peluang emas gagal dimaksimalkan oleh para pemainnya. Gol kedua timnas baru tercipta di menit ke-71 melalui tandukan Witan setelah memanfaatkan bola muntah dari kiper Taipei. Keunggulan 2-1 bertahan hingga menit-menit akhir pertandingan. Di menit ke-88, Witan berhasil menggandakan catatan golnya usai mencetak gol tambahan untuk Timnas di menit ke-88 memanfaatkan umpan dari Egy Maulana.

BACA JUGA :
Vizcarra debut di Timnas, Indonesia hajar Myanmar 3 gol tanpa balas

foto: Twitter/@Asia

Keunggulan 3-1 ini berhasil dipertahankan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Timnas U-19 berhak atas 3 poin untuk mengawali petualangan di kompetisi Piala Asia U-19 2018.



SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags