×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Legenda sepak bola ini gantung sepatu sangat cepat, karena terpaksa

View Image

0

BRILIO » Olahraga

5 Legenda sepak bola ini gantung sepatu sangat cepat, karena terpaksa

Siapa sangka, beberapa legenda memutuskan gantung sepatu di usia relatif muda.

17 / 10 / 2018 22:01

Brilio.net - Beberapa talenta sepak bola dunia seketika melejit, kemudian hilang bak ditelan bumi. Sebagian lagi perlahan mengukir prestasi, bertahan lama hingga mendapat sebutan legenda.

Prestasi yang diukir pun masih membekas, baik saat berjuang bersama klub, maupun saat membela negara. Sebagian di antara mereka kini sukses meniti karir menjadi pelatih, bahkan beberapa legenda sepak bola ini jadi aktor di industri hiburan hingga menjadi pengurus FIFA.

Nama mereka masih tertancap kuat di benak penggemar. Sebut saja Ronaldo, Ronaldinho, Pele hingga Maradona. Namun siapa sangka, beberapa legenda memutuskan gantung sepatu di usia relatif muda. Padahal, tak sedikit pesepak bola top yang menginjak usia kepala empat tetap aktif bermain, sebut saja Drogba, Lucio hingga Flourent malouda.

Nah, siapa saja legenda sepak bola yang gantung sepatu di usia yang relatif muda, bahkan karena terpaksa juga lho. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (17/10).

1. Jamie Carragher, gantung sepatu di usia 29 tahun.

Loading...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jamie Carragher (@23_carra) on

Legenda sepak bola Liverpool dan Timnas Inggris, Jamie Carragher memutuskan pensiun dari sepak bola pada 2007 silam. Kala itu, Jamie masih berusia 29 tahun, padahal Jamie saat itu terbilang jadi pemain andalan. Pasalanya, dua tahun sebelum pensiun ia berhasil mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions pada 2005 setelah berhasil mengalahkan Milan dengan super comeback yang sempurna setelah ketinggalan tiga gol di babak pertama.

2. Eric Cantona, gantung sepatu di usia 30 tahun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bate Bola Inglês (@bbingles) on

Salah satu pesepak bola yang dikenal tidak hanya dengan kemampuannya di atas lapangan, Eric bahkan kerap mengungdang perhatian karena aksinya yang dianggap tak pantas. Bahkan, legenda Manchester United ini karirnya dipenuhi dengan skorsing hingga larangan bermain karena ulah yang dilakukannya. Eric Cantona memutuskan pensiun di usianya yang masih muda, 30 tahun pada 1997 silam.

3. Didier Deschamps, gantung sepatu di usia 32 tahun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Didier Deschamps (@deschamps.officiel) on

Legenda satu ini punya prestasi yang bisa dibilang sangat mengagumkan, 1998 ia berhasil menjuarai piala dunia bersama Perancis. 20 tahun berlalu, ia berhasi menjuarai piala dunia pada 2018 sebagai pelatih. Namun sedikit yang tahu, Deschamps pensiun dini dari sepak bola pada 2001 sila saat usianya masih 32 tahun lho. Deschamps gantung sepatu karena cedera yang dialamainya, meski banyak orang yang meragukan itu.

4. Zinedine Zidane, gantung sepatu di usia 34 tahun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by zidane (@zidane) on

Karir cemerlang gelandang terbaik sepak bola pada zamannya, Zinedine Zidane tak hanya saat ia menjadi pemain, bahkan saat Zidane berhasil menjadi pelatih. Ia berhasil menjadi satu-satunya pelatih yang berhasil mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut. Zidane memutuskan gantung sepatu sebagai pemain di usia 34 tahun.

5. Marco Van Basten, gantung sepatu di usia 31 tahun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marco van Basten (@marcovanbasten) on

Pada zamannya, Van Basten bisa dibilang merupakan salah satu penyerang paling menakutkan bagi lawan. 300 gol lebih telah ia ceploskan saat bermain di Ajax, hingga AC Milan. Pemain yang berhasil memenangkan Ballon d'Or sebanyak tiga kali ini harus pensiun dini karena cedera parah yang dialaminya pada usia 28 tahun. Meski tetap berjuang pulih, di usia 31 tahun, Marco van Basten akhirnya memutuskan gantung sepatu karena cedera yang tak kunjung sembuh.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more