1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
22 Maret 2022 19:52

Marc Marquez kembali menderita diplopia usai jatuh di MotoGP Mandalika

Marquez akan istirahat sementara waktu ini untuk mengetahui perkembangan dan pemulihan. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@marcmarquez93

Brilio.net - Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat saat sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3). Seperti yang diketahui, ia terpental dari motor pada tikungan ketujuh. Kecelakaan tersebut menjadi kali keempat Marquez terjatuh sepanjang MotoGP Mandalika. Sebelumnya, ia mengalami kecelakaan saat sesi Free Practice dan dua kali jatuh saat kualifikasi pertama.

Usai kecelakaan, Marquez masih sanggup berjalan ke pinggir lintasan dan dibawa ke rumah sakit di Mataram, Lombok, untuk pemeriksaan medis lebih lanjut. Diagnosa awal tidak menunjukkan adanya luka serius. Namun, pihak Repsol Honda akhirnya memulangkan juara dunia enam kali tersebut ke Barcelona untuk menjalani pemeriksaan di sana.

BACA JUGA :
6 Aksi melokal Marc Marquez selama di Indonesia, sarapan tempe mendoan


Kembali menderita diplopia usai kecelakaan.

Usai menjalani serangkaian tes pemeriksaan, Marc Marquez memberi kabar lewat Instagramnya. Ia mengatakan bahwa diplopia yang diidapnya kambuh, tapi tidak separah sebelumnya.

"Sepertinya saya mengalami dj vu... Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Snchez Dalmau, yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia. Untungnya, itu tidak separah cedera yang saya alami akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang. Seperti biasa, terima kasih banyak untuk semua orang atas dukungan Anda!!" tulisnya di Instagramnya, @marcmarquez93.

Setelah kecelakaan tersebut, partisipasi Marquez dalam gelaran MotoGP di Argentina pun dipertanyakan. Marquez akan istirahat sementara waktu ini untuk mengetahui perkembangan dan pemulihan.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags