1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
9 Januari 2023 22:15

Hasil Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam, perjuangan skuad Garuda berhenti di semifinal

Vietnam menumbangkan Indonesia 2-0 di semifinal leg 2 Piala AFF. Weni Arfiyani
Indonesia gagal melaju ke final, mengulang Piala AFF edisi 2020.

Perjalanan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pun berakhir di semifinal. Pada laga pertaruhan yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi ini Shin Tae Yong memainkan draft yang nyaris sama dengan leg pertama. Hanya saja, Saddil Ramdani masuk ke starting line up menggantikan Rachmat Irianto.

Indonesia butuh setidaknya kemenangan 3 angka di babak kedua untuk mengungguli Vietnam. Kendati demikian PR untuk Timnas sepertinya cukup berat lantaran Vietnam menunjukkan pertahanan yang kokoh sepanjang permainan. Bermain di kandang sendiri membuat Vietnam tampak bermain all out dan sulit bagi Indonesia untuk menembus pertahanannya.

BACA JUGA :
Striker legendaris Timnas asal Papua ini raih gelar S2 bidang keuangan, begini potretnya


Timnas Indonesia sendiri mengawali Piala AFF 2022 dengan tergabung di grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina dan Brunei. Indonesia pun lolos ke semifinal sebagai runner up A. Skuad Garuda pun harus menantang juara Grup B yakni Vietnam dalam laga penentuan menuju final.

Pada Piala AFF edisi 2020 lalu, Indonesia berhasil melaju ke final meskipun harus mengakui keunggulan Thailand di partai puncak. Capaian tahun ini pun tidak lebih baik dari tahun sebelumnya, kendati demikian skuad garuda telah menunjukkan perjuangan terbaiknya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags