1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
9 Januari 2023 22:15

Hasil Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam, perjuangan skuad Garuda berhenti di semifinal

Vietnam menumbangkan Indonesia 2-0 di semifinal leg 2 Piala AFF. Weni Arfiyani

Brilio.net - Timnas Indonesia melakoni laga leg ke-2 semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam, Senin (9/1) malam. Dalam laga hidup dan mati ini Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 2-0. Skuad Garuda dipastikan gugur dan gagal melaju ke final Piala AFF 2022.

Timnas gagal maju ke final setelah kalah agregat dari Vietnam. Pada laga leg pertama, Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Vietnam. Leg ke-2 sudah pasti menjadi laga hidup mati bagi tim garuda. Namun demikian, skuad asuhan Shin Tae Yong harus kembali menelan kekalahan.

BACA JUGA :
Striker legendaris Timnas asal Papua ini raih gelar S2 bidang keuangan, begini potretnya


Vietnam mencetak gol cepat melalui sepakan Nguyen Tien Linh di menit ke-3. Gol cepat ini membuat skuad garuda harus bekerja keras sepanjang pertandingan untuk mengungguli agregat. Kendati demikian, meski menciptakan beragam peluang di mulut gawang Vietnam, Indonesia pun gagal melesakkan gol dan tak mampu mengejar ketinggalan sepanjang 45 menit pertama.

Usai jeda, Nguyen Tien Linh kembali melesakkan gol cepat di menit ke-47 ke gawang Indonesia yang dijaga oleh Nadeo. Gol ini membuat skor semakin menjauh untuk keunggulan Vietnam.

Pelatih Shin Tae Yong sempat mengubah strategi dengan memasukkan pemain-pemain penyerang, namun hal ini tak membuat Indonesia mampu menjebol gawang Vietnam.

BACA JUGA :
5 Potret Jokowi hadiri laga Indonesia vs Kamboja, hasil akhir 2-1 untuk kemenangan Tim Garuda

Indonesia pun gagal mencetak angka hingga peluit panjang dibunyikan dengan kekalahan agregat 2-0 dari Vietnam

foto: Instagram/@pssi

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags