1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
9 Februari 2019 19:17

Gaya Liliyana Natsir main bulu tangkis di ketinggian 17.500 kaki

Dia mendapat kenang-kenangan miniatur pesawat Hercules dan jaket pilot. Agustin Wahyuningsih
foto: Instagram/@lnbutetholic

Brilio.net - Liliyana Natsir, atlet andalan cabang olahraga bulu tangkis Indonesia memang sudah gantung raket. Namun jiwanya masih untuk cabang olahraga yang sudah dia geluti selama 24 tahun tersebut.

Kabar pensiun wanita yang akrab disapa Butet itu bahkan sempat menjadi trending di media sosial dengan tagar #ThankYouButet. Khalayak pun berlomba-lomba mengucapkan terima kasih pada gandengan Tontowi Ahmad di ganda campuran itu untuk segala pretasinya selama ini. Bukan hanya itu, sejumlah atlet bulutangkis lainnya juga menuliskan ungkapan harunya pada wanita kelahiran Manado, 9 September 1985 tersebut.

Setelah menggelar acara perpisahan bersamaan perhelatan Indonesia Master 2019 pada Minggu (27/1), Butet tampil kembali dalam 'laga' bulu tangkis sebagai legenda bulu tangkis Tanah Air. Peraih medali emas SEA Games 2007 dan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut menjajal bermain bulu tangkis di dalam pesawat Hercules dengan ketinggian 17.500 kaki (ada yang menyebut 17.000 kaki) pada Sabtu (9/2).

Dikutip brilio.net dari akun Instagram @badminton.ina, tampak dalam video itu Butet beradu memukul shuttlecock dengan kru pesawat dan pebulu tangkis Debby Susanto. Permainan ini disaksikan warga yang beruntung mengikuti joyflight tersebut.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags