1. Home
  2. ยป
  3. Ngakak!
8 Juni 2023 23:45

Disuruh gambar dari satu garis, potret tugas seni rupa siswa kelas 1 SMP ini kreatifnya di luar nalar

Saking kreatifnya ini mah~ Ardho Aflyandri
foto: TikTok/@ndarukurniawan_suseno

Brilio.net - Para pelajar tentunya sudah biasa menerima pekerjaan rumah alias PR. Ya, pekerjaan rumah ini menjadi salah satu media bagi para guru untuk menilai kemajuan serta pemahaman atas ilmu yang telah diajarkan di sekolah sebelumnya. Apabila nggak dikerjain, siap-siap aja tuh nilainya dikurangin sama guru.

Namun, dibanding itu semua, PR pun juga sering dimanfaatkan guru sebagai sarana untuk melatih manajemen waktu serta kreativitas siswanya dalam menyelesaikan masalah. Makanya nggak heran guru pun cukup lazim memberikan tugas-tugas yang unik kepada siswa kelasnya.

BACA JUGA :
Contoh laporan hasil observasi di lingkungan sekolah, lengkap dengan cara membuatnya


Nah, salah satu contoh dari hal di atas tampak dalam tugas seni rupa yang diberikan seorang guru sebagaimana dilansir brilio.net dari TikTok @ndarukurniawan_suseno pada Kamis (8/6). Dalam unggahannya, guru ini meminta para siswanya yang masih kelas 1 SMP untuk membuat gambar kreasi sebebas mungkin.

foto: TikTok/@ndarukurniawan_suseno

BACA JUGA :
Contoh notulen rapat sekolah, lengkap dengan cara membuatnya

Tantangannya, semua siswa diberikan satu garis berupa setengah dari bentuk emoji hati untuk memulai gambar mereka nantinya. Daripada makin penasaran, yuk intip hasil gambarnya yang dijamin bikin terperangah sampai ketawa.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags