1. Home
  2. ยป
  3. Life
6 September 2015 11:11

8 Rahasia WhatsApp yang harus kamu kuasai

Trik tersembunyi ini bisa kamu gunakan sehari-hari. Kamu bisa atur sesuka hati pengaturan WhatsApp-mu sendiri. Sabar Artiyono

Brilio.net - Bagi sebagian orang, saat ini WhatsApp merupakan penghubung komunikasi yang wajib dimiliki di ponselnya. Selain ringan diinstal, wajar saja jika banyak yang menggunakannya untuk berinteraksi dengan teman kantor, geng, atau sang pacar.

Selain itu, aplikasi yang sudah dibeli Facebook ini ternyata menyediakan layanan grup untuk memudahkan berkomunikasi. Akan tetapi, banyak orang yang belum tahu trik rahasia dari WhatsApp.

Berikut adalah delapan rahasia yang harus kamu kuasai jika ingin komunikasimu semakin kece saat memakai WhatsApp, sebagaimana dikutip brilio.net dari India Time, Minggu (6/9):

1. Trik agar 'last seen' tidak pernah berubah

BACA JUGA :
Tahukah kamu makna di balik simbol, ikon, dan emotikon di WhatsApp?


Fitur ini menandakan kapan seseorang terakhir kali online WhatsApp. Untuk menjaga 'last seen' tetap sama caranya adalah matikan layanan internetnya sebelum membalas pesan. Setelah mengetik pesan, aktifkan kembali layanan internetnya. Alhasil, waktu 'last seen' tetap sama.

2. Cara mengirim file berbentuk PDF

Memang sampai sekarang aplikasi ini belum memiliki fitur pengiriman file PDF layaknya BlackBerry Messenger. Akan tetapi kamu bisa menangani masalah ini dengan cara mengintegrasikan WhatsApp dengan Google Drive.

3. Cara melihat apakah pesanmu sudah dibaca atau belum

BACA JUGA :
15 Tipe orang yang sangat sering ada di dalam grup WhatsApp kamu

Trik ini paling gampang untuk dikuasai. Kamu hanya perlu menekan agak lama pada pesan yang sudah kamu kirim. Setelah itu tekan tombol 'i'. Ketahuan deh, kapan pesanmu dibaca.

4. Apakah kamu diblok seseorang?

Untuk mengetahui apakah kamu diblok atau tidak, caranya pun gampang. Cobalah kamu membuat grup. Setelah itu undang orang yang diduga ngeblok kamu. Jika kamu tidak bisa, artinya kamu diblok. Wow!

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags