1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
3 April 2022 17:00

9 Aplikasi cek jadwal imsakiyah dan buka puasa, akurat

Beberapa aplikasi dilengkapi dengan Alquran digital Adnan Qurunul Bahri
5. As-Sholah.

foto: play.google.com

Aplikasi As-Sholah merupakan platform untuk membantu umat muslim mengetahui waktu sholat. Bahkan pada platform ini terdapat 3 waktu yang dapat dimanfaatkan yaitu waktu lokal, istiwa', dan ghurubiyah.

BACA JUGA :
11 Aplikasi belajar mengaji di smartphone, cepat lancar baca Alquran


Bahkan terdapat fitur menunjukan waktu mustajab untuk berdoa. Aplikasi As-Sholah juga memberikan layanan untuk mengetahui arah kiblat, Imsak, dan doa wirid lengkap.

6. Muslim Pro.

foto: play.google.com

Muslim Pro merupakan aplikasi cukup populer di kalangan umat muslim. Platform ini menyediakan layanan untuk mengetahui waktu sholat, imsak, dan berbuka puasa.

BACA JUGA :
7 Cara bikin ucapan Ramadhan 2022 di aplikasi Canva, cepat dan mudah

Aplikasi ini akan memberikan notifikasi yang dapat disesuaikan penggunanya saat datang waktu sholat, dan imsak. Platform bentukan Bitsmedia ini juga memberikan Alquran digital dengan 40 terjemah bahasa dari berbagai belahan dunia.

7. Umma.

foto: play.google.com

Sama dengan halnya Muslim Pro, aplikasi Umma juga memberikan layanan menunjukan waktu sholat dan imsak secara akurat. Aplikasi ini akan memberikan notifikasi adzan saat waktu sholat telah tiba.

Bahkan terdapat fitur Alquran digital dengan tambahan murotal yang dapat didengarkan. Umma juga memberikan fitur untuk mengetahui arah kiblat dengan mudah. Aplikasi dapat diunduh melalui Play Store maupun App Store secara gratis.

8. Al Quran Indonesia.

foto: play.google.com

Al Quran Indonesia merupakan aplikasi untuk membaca kitab suci Alquran secara digital. Namun platform ini dapat digunakan untuk menunjukan waktu sholat dan imsak di tempat pengguna berada. Bahkan aplikasi ini dapat menunjukkan arah kiblat secara akurat. Kemudian pengguna akan diberikan notifikasi adzan apabila telah datang waktu sholat.

9. NU Online.

foto: play.google.com

NU Online juga memiliki layanan untuk penunjuk waktu sholat, Imsak, dan berbuka puasa. Bahkan terdapat hitung mundur untuk mengetahui waktu sholat selanjutnya. Untuk waktu Imsak, platform ini akan memberikan notifikasi dengan sholawat Tarhim.

Aplikasi ini dilengkapi dengan Alquran digital, doa dan wirid harian, hingga kalkulator penghitung zakat. Platform NU Online dapat diunduh melalui Play Store maupun App Store secara gratis.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags