1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
3 April 2022 17:00

9 Aplikasi cek jadwal imsakiyah dan buka puasa, akurat

Beberapa aplikasi dilengkapi dengan Alquran digital Adnan Qurunul Bahri
1. Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla.

foto: play.google.com

Aplikasi Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla adalah platform penanda waktu ibadah umat muslim buatan Kodelokus Cipta Aplikasi. Platform ini memberikan jadwal sholat berdasarkan lokasi pengguna. Terdapat fitur notifikasi adzan pada aplikasi ini. Bahkan terdapat perhitungan mundur untuk waktu Sholat selanjutnya. Ditambah aplikasi ini akan menunjukan waktu imsak dan arah kiblat.

BACA JUGA :
11 Aplikasi belajar mengaji di smartphone, cepat lancar baca Alquran


2. Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan.

foto: play.google.com

Aplikasi Jadwal Sholat adalah platform untuk menghitung waktu sholat berdasarkan lokasi pengguna di seluruh Indonesia. Pada platform ini diberikan fitur untuk mengetahui jadwal sholat setiap harinya.

Ditambah terdapat penanda waktu imsak untuk puasa Ramadhan maupun puasa sunnah. Aplikasi ini juga memberikan layanan untuk mengetahui arah kiblat dan jarak ka'bah dari lokasi pengguna. Aplikasi Jadwal Sholat Andi Unpam dapat diunduh melalui Play Store secara gratis.

BACA JUGA :
7 Cara bikin ucapan Ramadhan 2022 di aplikasi Canva, cepat dan mudah

3. Usholli Jadwal Sholat Kemenag.

foto: play.google.com

Usholli merupakan aplikasi jadwal sholat yang datanya diambil dari situs resmi Kementerian Agama RI. Aplikasi ini memiliki ukuran penyimpanan cukup kecil dan tanpa iklan.

Platform Usholli juga memberikan tampilan yang dapat menyesuaikan waktu setempat. Serta memberikan notifikasi saat Imsak, dan 5 waktu sholat dengan notifikasi yang dapat disesuaikan.

Menariknya lagi Usholli memberikan widget agar pengguna dapat dengan mudah mengetahui waktu sholat maupun imsak tanpa membuka aplikasi. Usholli termasuk aplikasi penyedia layanan penunjuk waktu ibadah umat muslim cukup lengkap dan dapat diunduh melalui Play Store.

4. Pillars: Prayer Times & Qibla.

foto: play.google.com

Pillars merupakan aplikasi penunjuk waktu sholat, imsak, dan arah kiblat tanpa iklan. Aplikasi ini juga memiliki fitur widget dengan tampilan cukup menarik.

Platform ini dapat menjaga privasi dari penggunanya, karena terdapat fitur untuk menghitung masa haid. Aplikasi Pillars tidak hanya dapat diterapkan di Indonesia saja, namun dapat digunakan diberbagai negara.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags