1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
29 April 2020 15:00

Selebgram ini gelar pesta mewah di tengah corona, bikin miris

Seorang selebgram menggelar pesta ulang tahun mewah di Deli Hotel Medan Jalan Abdullah Lubis. Farika Maula

Brilio.net - Pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah untuk menekan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19. Bantuan sosial disebar untuk menopang kehidupan warga yang terdampak Covid-19 selama PSBB.

Sayangnya, upaya penekanan penyebaran Covid-19 dilakukan pemerintah berbanding terbalik dengan peristiwa yang terjadi di Medan.

BACA JUGA :
Kisah pilu wanita pingsan karena terlalu lama pakai masker N95


Dengan enaknya, seorang selebgram, TMA menggelar pesta ulang tahun mewah di Deli Hotel Medan Jalan Abdullah Lubis, Senin (27/4) malam. Praktis pesta tersebut malah membuat kerumunan massa.

Dilansir dari Merdeka.com, Rabu (29/4) Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing mengatakan, pihaknya bertindak setelah mendapatkan laporan masyarakat mengenai adanya pesta ulang tahun seseorang berinisial TMA yang tengah digelar di Restoran Tropical Lantai 7 Deli Hotel, Jalan Abdullah Lubis. Dia kemudian memerintahkan jajarannya untuk turun ke lokasi dan mengecek kebenarannya.

"Setelah dicek, ternyata benar bahwa di Restoran Tropical lantai 7 Deli Hotel ada tamunya yang mengadakan acara ulang tahun. Selanjutnya para tamu undangan telah kita bubarkan untuk pulang ke rumah masing-masing. Sedangkan dari pihak hotel maupun yang punya acara kita bawa ke Polsek Medan Baru," kata Martuasah.

BACA JUGA :
Tak bisa pulang, ibu hamil dan anak jalan kaki selama 6 jam

Dia sangat menyayangkan pihak hotel yang tidak mengikuti imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri No: Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Kami mengharapkan pihak hotel, khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru, untuk dapat mengikuti protokol pemerintah sesuai Maklumat Kapolri," pungkas Martuasah.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags