1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
6 Desember 2016 11:01

Licik, ini trik pedagang bikin daging ayamnya terlihat gemuk

Masyarakat yang mengetahui ini jadi khawatir kalau-kalau bisa menimbulkan penyakit. Septika Shidqiyyah
Ilustrasi ayam sengaja dibikin gemuk/foto: merdeka.com

Brilio.net - Sebuah rekaman menjijikkan diduga telah menangkap pedagang daging ayam tengah menggembungkan ayam mentahnya. Prosesnya mereka menggunakan mulut untuk membuat ayamnya terlihat lebih gemuk.

BACA JUGA :
Asyik berfoto, keluarga ini dikejutkan penampakan hantu hiiii


Rekaman itu dilaporkan difilmkan di daerah La Victoria, Lima, Peru. Video tersebut menunjukkan orang-orang yang bekerja di pabrik-pabrik dan kios-kios pasar meniupkan udara ke dalam daging ayamnya.

BACA JUGA :
Momen apes pemotor dan sopir mobil di jalanan ini bikin tepuk jidat

Dengan meniupkan udara ke dalam daging ayam, penjual dapat meningkatkan berat daging, sehingga harganya pun lebih mahal.

Dilansir brilio.net dari Mirror, Selasa (6/12), berikut video lengkapnya:

Berdasarkan video tersebut, pedagang terkait mengambil ayam dengan memegang bagian leher dan meniupkan udara ke dalam ayamnya selama beberapa detik. Kemudian mereka menutup lubang untuk mencegah udara tersebut keluar.

Para pembeli juga mengaku bahwa ayam yang seharusnya beratnya 2 kg saat ditimbang di kios pasar, justru dapat kempes dan turun hingga 1,5 kg saat sampai di rumah.

Saat ini masyarakat setempat merasa khawatir dengan praktik kecurangan yang dilakukan para pedagang ayam itu. Mereka juga khawatir trik licik itu dapat menyebarkan penyakit.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags