1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
14 April 2017 10:56

Cerita cewek lihat aksi pelecehan seksual di KRL ini viral, waspada ya

Kasus ini tak terjadi hanya sekali. Septika Shidqiyyah

Brilio.net - Kasus pelecehan seksual yang terjadi di dalam kereta rel listrik (KRL) masih kerap kali terdengar. Bahkan meski PT KAI sudah membuat terobosan dengan menyediakan gerbong khusus wanita. Namun ternyata kasus pelecehan seksual hingga kini masih terjadi.

Seperti yang terjadi baru-baru ini. Seorang perempuan membagikan pengalamannya menyaksikan tindak pelecehan seksual yang dilakukan pria tak diketahui identitasnya kepada beberapa perempuan penumpang KRL.

BACA JUGA :
15 Momen menyedihkan yang pernah tertangkap kamera, bikin terenyuh


"Gue mau cerita, jadi hari senin gue pulang kampus jam 5an sore gue naik kereta. Disitu posisi gue balik sendiri, dan naik kereta di gerbong campuran. Gue naik kereta dari stasiun Tanjung Barat. Setelah gue naik gue ketemu dua org laki laki (sebut aja upin ipin) dia ngasih kode ke gue, supaya gue pindah posisi. Disitu gue masih gak 'engeh' dan gak peduliin kan. Ada juga laki laki di belakang yg kasih kode ke gue, cuman gue masih gak baca maksudnya dia tuh apa. Disitu gue masih sibuk main hape. Singkat cerita hape gue mau lowbat dan gue masukin hape gue ke tas dong. Pas kereta menuju arah Universitas Pancasila ada mbak mbak montok gt di depan pelaku. Kita sebut aja cepot. Nah si cepot ini awalnya dia cuman nyentuh penis nya ke arah mbaknya dan Mungkin mbaknya risih dan mbaknya cuman bisa pindah posisi. (disini dia masih pake celana ya) dan Akhirnya dia cari mangsa lain. Ada mbak mbak montok berkerudung dia mau turun otomatis pindah posisi ke arah cepot. Disini gue mulai panik dan takut gue tetep merhatiin si pelaku ini kan. Dan disini dia bukan hanya menyentuh.. Tapi menggesekan penisnya ke arah orang wanita tsb. Gue melihat gimana dia mulai menggerakan tangan di dalam celana tersebut.. Sontak gue takut dan pindah posisi ke arah upin ipin.. Dan gue memberanikan nanya ke arah upin ipin.."

"Gue: ' itu dr tadi mas dia melakukan hak kaya gt'?

BACA JUGA :
13 Aksi angkut barang ini keterlaluan banget, pengen ngirit ya?

Upin : ' iya mbak dari tadi coba korbanya treak bisa saya gebukin tuh! '
Gue : 'gue kaget dan diem aja dstu'
Ipin : tadinya target nya dia *nunjuk mbak mbak pake krudung pink* tp mbaknya geser jadi ga sempet digituin.
Si upin ipin pun berusaha buat ngambil foto, bodohnya dia menggunakan flash tapi disitu dia blm sadar dan masih asik melakukan hal tsb.. Akhirnya sayapun mencoba untuk memvideokan si pelaku.. Dan akhirnya dapat.
Target selanjutnya adalah gue.. Kenapa? Karna dia berusaha buat memposisikan badanya deket gue.. Disitu gue takut dan panik dong. Dan disitu dia mulai curiga sama gue dan selalu liatin gerak gerik gue dan natap mata gue penuh dendam."

"Gue turun di stasiun citayam dan ini org ternyata juga turun. Pas turun, dia natap mata gue penuh dendam gue takut gue panik dan gue mundur kearah belakang dan gue gak mau turun ke arah stasiun citayam.. Disitu gue liat jelas dia nyariin posisi gue turun dan gue ada dimana. Gue liat dia dari jendela kereta gue takut gue lari dan gue nangis gue jongkok.. Akhirnya gue dikasih tempat duduk. Dan disitu mereka liatin gue tanpa berani nanya. Dan kalo pun gue ditanya gue gak berani ungkapin kenapa gue nangis. Hape gue lowbat dan situ bikin gue panik. Temen temen gue yg gue chat lg ga ada disekitaran citayam, dan karna lowbat gue juga ga bisa hubungin bokap gue. Akhirnya mau gak mau gue cuman bisa beranikan diri karna emg siapa lg yg mau nolong kan? Gue kearah stasiun bogor dan gue ga berani pulang. Yg ada di pikiran gue adalah pelaku birahinya lgi naik otomatis dia bisa melakukan apa aja ke gue dong. Pikiran gue ga bisa jernih dan gue sangat amat ketakutan. Dan gue nunggu beberapa menit untuk balik lagi kecitayam. Sampe st citayam gue lari ke arah parkiran motor dan gue pake jas ujan topi semua serba ketutup dijalan pulang pun gue selalu nengok ke arah spion takut ada yg ngikutin hiks. Dan Puji tuhan sampe rumah selamat."

"Ada yg nanya.Kenapa gak laporin aja ke satpam atau triak di dalam kereta?
-disini gue bukan korban gue cuman lihat pelakunya melakukan pelecehan seksual, gue gak punya bukti kalo dia melakukan pelecehan, soalnya korbanya pun diam. Dan si upin ipin ini udah turun di stasiun depok lama.. Dan otomatis kita pisah.
-Kok dia bisa dendam sama lo sih?
Feeling gue sih karna
1. pelaku tau gue dan upin ipin sadar dia melakukan pelecehan
2. Dia sadar gue rekam
3. Gue gak jadi bagian salah satu korbanya.
-KOK HAPE LOW MASIH BISA NGEREKAM?
Jadi ini direkam sebelum mati total, fyi batre gue disitu tinggal 4% masih nyala kan. Pas sampe STASIUN BOGOR HAPE UDAH MATI TOTAL.. Dan untung sudah ke save.. (sorry bagian ini gue edit postingan nya lagi karna banyak yg nanya, dan semoga ke jawab)"

"Buat temen temen khususnya cewek hati hati yah. Buat pelajaran jgn sampe terjadi kek gue, karna traumanya luar biasa.
Saran gue :
1. Naik kereta khusus wanita
2. Kalo pun naik kereta campuran usahakan lo jgn sendiri. Minimal sama temen lo yg cowok biar bsa jagain lo.
3. Sedia bubuk cabe.. Kalo ada yg macem macem semprot aja. Buat perlindungan di dirikita juga
4. Jgn sampe hape low ya!
Terimakasih semuanya."

"Ada hal yang perlu gue sampaikan disini. Dan memang harus gue edit postingan ini. Setelah postingan gue kesebar, banyak yg dm di instagram gue, komen di line dan di beranda org tentang si cepot ini. Ternyata dia tidak melakukan hal ini udah sering dan tidak hanya sekali. Semoga ini menjadi jawaban buat kalian semua yg bilang kalo ini hoax. Jadi temen temen harap hati hati ya."

"Gue edit kembali ya postingan nya, gue mau bertrimakasih banyak buat semua yg mau speak up menceritakan pernah ketemu pelaku atau malah (sangat disayangkan) telah menjadi korban. Niat saya cukup untuk memberikan informasi kepada temen temen semua untuk waspada terhadap pelaku. Trimakasih sudah peduli dan berbagi, stay safe buat kita semua. GBU," tulis salah seorang perempuan berinisial CW di Timeline Line dikutip brilio.net, Jumat (14/4).

Tak sekadar membagikan pengalaman tak menyenangkan itu, ia juga mengunggah foto pelaku pelecehan tersebut.

Rupanya, berkat keberaniannya menceritakan pengalamannya menjadi saksi aksi pelecehan dan mengunggah pelakunya, banyak orang yang kemudian juga menceritakan kisah yang sama dengan yang dilihatnya. Bahkan tak sedikit yang juga mengaku pernah menjadi korban dari pelaku yang sama dengan yang dilihat.


Wah, ini bisa jadi pelajaran untuk cewek-cewek nih, agar selalu waspada ketika sedang naik transportasi umum.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags