1. Home
  2. ยป
  3. Cinta
19 Juni 2023 16:43

Kisah pria nikahi nenek-nenek usai kenalan lewat TikTok, bukti cinta tak pandang usia

Kisah pasangan ini bermula setelah intens menjalin hubungan lewat TikTok selama satu bulan. Sidratul Muntaha
Bagi pasangan ini, perbedaan usia bukan perkara mudah.

Setelah berkenalan di TikTok, Adam dan Rokiah pun intens menjalin komunikasi. Tak disangka, komunikasi yang terjalin selama satu bulan tersebut pun menumbuhkan perasaan rindu dari dalam diri Adam.

"Awalnya hanya ingin berteman, lama kelamaan timbul rasa cinta dan rindu dalam diri saya. Sulit bagi saya untuk menggambarkan perasaan itu. Dia bukan pengusaha ternama, orangnya biasa saja," ujar Adam dikutip brilio.net dari mStar pada Senin (19/6).

BACA JUGA :
Setia mendampingi sejak awal kuliah hingga lulus, kisah pria ditinggal sang kekasih ini bikin pilu


Sejak saat itu, Adam pun merasa bahwa hal tersebut pertanda bahwa Rokiah merupakan jodohnya. Alhasil pada Desember 2021, Adam menyeberangi ke Semenanjung Malaysia.

"Saya percaya ini adalah ketentuan Allah yang menetapkan dia sebagai jodoh saya," lanjut Adam.

Namun perjalanan cinta keduanya tak serta-merta mudah. Pada mulanya, Adam harus menjadi tukang pijat di Johor untuk bertahan hidup. Barulah pada bulan setelahnya, ia pergi menemui Rokiah yang selama ini hanya ia kontak melalui pesan teks, telepon, dan panggilan video.

BACA JUGA :
Kisah dramatis pria pergoki kekasih dengan cowok lain, 2 tahun jalani hubungan 6 kali diselingkuhi

foto: TikTok/@mohammadamiinrokiahfamli

Di sisi lain, Rokiah pun merasa bersyukur akan kedatangan Adam dalam kehidupannya. Sebab, menurut Rokiah, Adam merupakan orang yang bertanggungjawab, perhatian, dan penyabar. Ia juga tak terlalu memusingkan perbedaan usia yang memisahkan mereka berdua.

"Anak saya yang sulung berusia 45 tahun dan yang bungsu 18 tahun. Saya sudah berusia 62 tahun, tapi rasanya masih seperti 40 tahun. Alhamdulillah saya masih sehat," ujar Rokiah.

foto: TikTok/@mohammadamiinrokiahfamli

Sama halnya dengan Rokiah, Adam pun merasa tak masalah meski dirinya dan kekasih terpaut usia 35 tahun. Ia sudah nyaman dengan istrinya yang memiliki banyak kelebihan. Menurut Adam, Rokiah merupakan pribadi yang perhatian dan pandai memasak.

Masakan tangan Rokiah yang paling disukai Adam adalah kari kepala ikan. Tak hanya itu, mereka juga memiliki kecocokan hobi. Baik Adam dan Rokiah sama-sama senang memancing dan berkebun. Bagi Adam saling memahami dan saling menerima jadi kunci keharmonisannya dalam rumah tangganya bersama Rokiah.

"Alhamdulillah, dia dan anak-anaknya menerima saya apa adanya, dan saya menerima dia sekeluarga dengan ikhlas," pungkas Adam.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags