Brilio.net - Semua orangtua pasti menginginkan yang terbaik buat anak-anaknya. Mulai dari makanan, baju hingga pendidikan akan diupayakan yang terbaik.

Namun biaya sekolah yang terus naik setiap tahunnya membuat banyak orangtua harus berpikir lebih keras untuk mendapatkan uang. Berbagai pekerjaan pun mereka lakukan demi bisa menambah pundi-pundi uang. Salah satunya seperti yang dilakoni seorang sopir taksi asal Filipina ini.

Seorang pengguna facebook, Fred Aries Dimaro, baru-baru ini menceritakan pengalamannya saat naik taksi di Kota Cebu. "Aku memesan Grab Taxi di Kota Cebu untuk berangkat kerja dan aku kaget saat masuk dalam taksi tersebut," cerita Fred seperti dikutip dari viral4real, Minggu (20/9).

"Sopir taksi ini sepertinya adalah tipe sopir yang bakal disukai oleh anak-anak. Bukan apa-apa, aku bisa berkata bahwa dia adalah orang yang sangat bertanggung jawab karena di dalam taksinya dia menjual camilan, permen dan biskuit untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, khususnya uang sekolah anak perempuannya di mana foto putrinya dipajang di dekat kaca kemudi untuk penyemangat," lanjutnya.

Mendengar kisahnya, banyak netizen yang kemudian terharu dan ingin naik taksi tersebut. Beruntung Fred mencatat plat nomor taksi dan nama pengemudinya. Dia adalah Adones Mejasco, sopir dari taksi berplat nomor GXT-431.

Benar-benar menginspirasi ya?