Brilio.net - Teh mungkin sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari semua orang ya. Baik itu anak kecil sampai orang tua, mereka yang hidup di desa maupun di kota, pasti banyak yang menggemari minuman yang satu ini. Saat ini mungkin juga bukan rahasia lagi bahwa inovasi teh sudah sangat banyak karena mulai bermunculan teh yang terbuat bukan dari daun teh. Setelah ada teh dari daun sukun, teh dari bunga rosela, saat ini muncul lagi teh dari daun tin.

Produk teh daun tin yang salah satunya diproduksi oleh Produk Tin Jogja ini dikenal memiliki banyak sekali khasiat. Mulai dari menstabilkan tekanan darah (cocok dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi maupun rendah), menurunkan kadar asam urat, peluruh batu ginjal, asma, kanker, dan lain-lain.

Rasakan khasiat teh dari daun tin yang manis meski tanpa gula

"Untuk konsumsinya, selain bisa diseduh dari produk kemasan, konsumen yang sudah memiliki pohon Tin bisa langsung saja memetik bagiab daunnya dan menyeduhnya dengan air hangat," ujar Eris yang merupakan salah satu anggota Komunitas Tin Jogja pada brilio.net, Senin (15/6).

Rasakan khasiat teh dari daun tin yang manis meski tanpa gula

Pria asal Kudus ini juga menambahkan bahwa kita tidak perlu lagi menambahkan gula saat akan mengonsumsi teh ini karena teh ini akan terasa manis meski tanpa pemanis. Eris juga bercerita bahwa mengkonsumsi teh ini juga baik dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh ibu Eris yang tidak jadi mengamputasi jari kakinya karena telah pulih akibat rutin mengkonsumsi teh ini.

Nah buat kamu nih, yang cinta dengan segala hal terkait dengan organik bisa mencoba minuman yang satu ini.

BACA JUGA:

Mahasiswa ini ciptakan charger smartphone tanpa kabel, hebat betul!

Hebatnya 3 anak muda ini, dalam 2 jam jadikan helm sebagai charger HP

Tinggalkan gadgetmu, ada baiknya kamu mulai coba nulis diary lagi

Posisi pemakaian gadget seperti ini membahayakan tubuh

Pakai banyak gadget bisa bikin kemampuan otakmu cepat menurun

5 Efek membahayakan buat kamu yang sudah kecanduan gadget