Brilio.net - Indonesia sebagai negara kepulauan tidak dapat terlepas dari keberadaan garis pantai yang begitu memukau, salah satunya adalah Pantai Pahawang Padang Cermin, yang terletak di Padang Cermin, Bandar Lampung. Padang Cermin merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Pesawaran yang menjadi bagian dari Kabupaten Lampung selatan.

Pantai Pahawang memiliki pesona pantai dengan pasir putih dan air yang masih sangat jernih serta ombak yang sangat tenang. Dengan suguhan panorama pantai yang memukau, keberadaan Pantai Pahawang tidak kalah dengan pantai terkenal lainnya seperti Kuta di Bali atau Gili Trawangan di Lombok.

'Surga' tersembunyi di Pahawang Padang Cermin, kamu wajib ke sana!

'Surga' tersembunyi di Pahawang Padang Cermin, kamu wajib ke sana!

Lokasinya pun cukup mudah diakses dari yaitu 1 hingga 2 jam dari Ibu Kota Bandar Lampung. Untuk pilihan moda transportasi dapat menggunakan jalur darat kemudian menggunakan kapal dari pelabuhan Ketapang yang ada di Pesawaran.

Saat melakukan liburan, hal terpenting adalah berapa biayanya, bukan? Biaya yang dikeluarkan untuk akomodasi kapal dapat berkisar Rp 100.000 hingga Rp 200.000 tergantung kepada kemampuan menawar. Tenang saja, harga Rp 100.000 tersebut tergolong sudah cukup murah, sebab dengan uang Rp 100.000 kamu sudah bisa menikmati fasilitas perahu dan snorkling ke 4 pulau yang ada di sekitar Pahawang.

Pulau tersebut terbagi menjadi 2 pulau besar dan 2 pulau kecil yang kondisinya masih sangat alami. Untuk kapal sendiri tersedia dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

'Surga' tersembunyi di Pahawang Padang Cermin, kamu wajib ke sana!

Saat tiba di pulau, kamu tidak perlu khawatir perihal fasilitas umum seperti kamar mandi atau tempat makan, sebab segalanya tersedia di sana. Namun sedikit catatan untuk tempat makan hanya menyediakan mi instan saja, sehingga pengunjung sebaiknya juga membawa bekal. Snorkling di sana sangat baik sebab didukung dengan kondisi air yang masih jernih dan ombak yang tenang.

"Tempat ini sangat bagus dan akan lebih bagus lagi jika pemerintah mengelola dengan baik seperti menyiapkan akses kapal yang lebih banyak dan tempat makan yang beragam," jelas Ario kepada brilio.net, Kamis (6/8), salah seorang pengunjung.