Brilio.net - Pernikahan bukan sekadar ikatan antara dua insan. Jalinan pernikahan juga merupakan persatuan antara kedua keluarga yang berbeda. Jika bara konflik belum reda antara kedua keluarga yang bersangkutan, biasanya hubungan pernikahan tidak harmonis. Bahkan bisa kandas seperti yang dialami oleh Rina (25).

Rina (nama samaran) hanya bisa pasrah dengan campur tangan kedua orangtuanya terhadap rumah tangganya. Permohonan restu yang dilakukan olehnya di awal pernikahan ternyata sia-sia.  Dia dan suaminya sudah resmi bercerai sejak 2013. Ironisnya perceraian tersebut justru dikehendaki oleh pihak keluarga Rina. “Sebenarnya memang kami secara status sosial sangat beda,” ungkap wanita asal Jambi kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Senin (19/10).

Setelah menikah pada 2008 Rina dan suami memutuskan untuk pindah ke Surabaya. Semula dia berharap jauh dari keluarga akan membuat kehidupan rumah tangganya tentram. Selang setahun, kabar gembira datang, Rina mengandung dan melahirkan.

Pada 2010, Rina harus pulang lagi ke kampung halaman karena orangtuanya sakit. Meski sudah memiliki anak, sinyal tidak setuju masih terlihat dari keluarga Rina. Tidak mau kehilangan kesempatan, akhirnya orangtuanya memisahkan Rina dan suaminya. "Sejak saat itu, kami hanya komunikasi via handphone saja,” tandasnya.

Tidak mau tanggung-tanggung, nomor handphone yang digunakan oleh Rina ternyata ditukar. “Sejak saat itu saja lost contact dengan suami saya,” ungkapnya. Bahkan aksi orangtua Rina membuat kedua hubungan keluarga ini tidak semanis dahulu. “Kalau orangtua kami saling bertemu, mereka tidak saling tegur sapa,” jelasnya. Memang rumah orangtua Rina dan suaminya tidak terlalu jauh.

Hingga saat ini, Rina belum mendapatkan alasan dari kedua orangtuanya yang memisahkan dia dan suami. Dia tidak berdaya untuk beradu mulut dengan kedua orangtuanya.

Cerita ini disampaikan oleh Rina melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!