Brilio.net - Ribuan orang mengecam perlakuan maskapai United Airlines atas dugaan perlakuan diskriminatif yang dilakukannya pada seorang wanita muslim, Tahera Ahmad pada penerbangan dari Chigaco menuju Washington DC, Jumat lalu.

Dikutip news.com, Senin (1/6), Tahera Ahmad menuliskan rasa kekecewaannya pada insiden tersebut di akun facebook miliknya. Tahera menuliskan bahwa “Saya kecewa karena penghinaan tersebut, padahal saya hanya meminta satu kaleng minuman soda yang belum dibuka karena alasan kebersihan/higienis saja,” ujarnya.

Pramugari yang memberikan kaleng soda tersebut berdalih bahwa mereka tidak diperkenankan memberikan kaleng soda yang masih belum dibuka karena itu dapat saja disalahgunakan sebagai sebuah senjata. Namun, wanita 31 tahun tersebut mengemukakan bahwa faktanya penumpang disampingnya tetap diberikan bir dengan kemasan kaleng yang belum dibuka.

Minta kaleng minuman tak dikasih karena pramugari takut buat senjata

Dan ketika wanita ini menanyakan pada penumpang yang lain terkait tindakan diskriminasi ini, tiba-tiba ada seorang lelaki yang meneriakinya dengan kata-kata kasar, “You Muslim, you need to shut the f**k up ... Yes you know you would use it as a weapon so shut the f**k up.” 

Yang berarti laki-laki tersebut memintanya untuk diam karena menurutnya kemasan kaleng soda yang belum dibuka tadi bisa saja digunakan sebagai senjata oleh Tahera Ahmad. Itulah yang kemudian membuat Tahera semakin kecewa karena bukannya mendapatkan pembelaan dari orang sekitar, dia malah mendapat penghinaan. Selain itu, Tahera juga menuliskan hashtag #IslamophobiaISREAL di akun facebooknya.

Minta kaleng minuman tak dikasih karena pramugari takut buat senjata

Status facebook yang ditulis oleh Tahera Ahmad saat itu telah dibagikan oleh ribuan pengguna facebook lain di sosial media. Dan tentunya hal itu memunculkan aksi simpatik dengan hashtag #UnitedForTahera, bahkan beberapa pengguna media sosial twitter juga menunjukkan aksi boikot United Airlines dengan memposting tangkapan layar gadget mereka saat menghapus aplikasi maskapai @united.

Minta kaleng minuman tak dikasih karena pramugari takut buat senjata

Sementara itu, pihak maskapai sendiri mengaku bahwa tim nya sudah menemui Tahera Ahmad dan mendiskusikan terkait kesalahpahaman yang terjadi saat itu dan berusaha untuk menyelidiki lebih lanjut insiden tersebut.

HOT NEWS:

Gambar sosok misterius bikin gamer COC 'pensiun', nyatakah gambar itu?

Hiasan kepalanya diejek haters Malaysia, Melly Goeslaw menyerang balik

Ini bedanya 0 dan +62 yang sering kamu gunakan buat SMS dan telepon

Sarung, di Indonesia buat sholat, di Mesir malah jadi bahan tertawaan

HOT NEWS:

9 Kesalahan mandi yang mungkin sering kamu lakukan

Jangan simpan 24 Makanan ini di lemari es!

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Kasih ibu sepanjang masa,umur 101 tahun rawat anak cacat usia 63 tahun