Brilio.net - Jika dilihat dari penampilannya, gadis cantik berjilbab asal Jogja ini terlihat anggun dan lembut. Namun siapa sangka dibalik kelembutannya, dia adalah seorang atlet olahraga beladiri taekwondo yang sudah dikenal dunia.

Lia Karina Mansur (23) namanya. Sedari kecil dirinya memang menggemari olahraga ini. Sang ayah, Mansur adalah seorang mantan atlet voli yang kini menjadi dosen di UNY. Sementara sang ibu, Sri Hartati juga seorang instruktur senam.

Dari mereka berdua jugalah Lia mulai mengenal olahraga sejak usia balita seperti renang, voli, atletik dan taekwondo yang telah membesarkan namanya.

"Memang dari kecil udah suka olahraga, makanya ini kuliah juga milih jurusan olahraga," ujar mahasiswi UNY yang sedang menunggu wisuda ini kepada brilio.net Selasa (2/6)

Segudang prestasi telah diraihnya. Terakhir Lia menyabet gelar juara dalam event bergengsi "Bali Open International Taekwondo Tournament" di tahun 2015 ini.

Sebelumnya Lia pernah berlaga dalam World Championship, Olympic Games Qualification World, SEA Games dan banyak kejuaraan tingkat dunia lainnya.
 
Prestasi Lia tidak hanya sampai di situ saja, saat ini dia juga menjadi salah satu finalis dari Diajeng Jogja 2015 yang sedang diselenggarakan. Parasnya yang cantik serta prestasi menunjang dalam ajang tersebut.

Walau memiliki banyak kegiatan Lia mengaku konsentrasi utamanya tetap pada taekwondo. Walau begitu Lia sempat mengalami putus asa dan ingin berhenti menekuni olahraga ini. Faktor tekanan mental yang tinggi serta persaingan ketat di olahraga ini membuatnya sempat beberapa kali drop dan ingin beristirahat sejenak.

"Namun dengan dukungan pelatih dan keluarga yang terus mengalir membuat saya semakin kuat dan terus bersemangat menjalani ini semua," ungkapnya.

Ke depan, Lia mengaku tak pernah tahu akan sampai kapan terus menggeluti dunia olahraga taekwondo. Bahkan sampai kini dia belum ingin berpikir kapan berhenti dari olahraga yang telah membesarkan namanya sampai ke level internasional itu.

Prinsip Lia, dia akan menjalani apapun yang dia anggap masih menjadi passionnya. Termasuk taekwondo yang sampai kini masih membuatnya selalu punya hasrat ketika menjalaninya.

Berikut foto-foto Lia saat bertanding dan berlatih:

Lia Karina Mansur, atlet taekwondo cantik dengan segudang prestasi

Lia Karina Mansur, atlet taekwondo cantik dengan segudang prestasi

Lia Karina Mansur, atlet taekwondo cantik dengan segudang prestasi