Brilio.net - Munculnya berbagai bahan makanan palsu akhir-akhir ini tentunya membuat siapa saja khawatir untuk menyantap sesuatu. Sesudah beras plastik, udang gelatin, kini muncul lagi beras palsu yang terbuat dari gulungan kertas. Lho, kok bisa ya?

Dikutip brilio.net dari Shanghaiist, Senin (7/9), salah seorang wanita China bernama Cai mengatakan pada wartawan bahwa dirinya dan keluarganya baru saja menyantap beras kertas. Kala itu dia sedang makan malam seperti biasanya dengan keluarganya. Namun saat mengunyah nasi dia merasakan ada sesuatu yang keras. Saat dimuntahkan lagi terlihat strip-strip kecil dari kertas.

Lagi, muncul beras palsu diduga dari kertas resahkan warga

Cai mengaku bahwa dia membeli beras plastik itu pedagang jalanan. Pedagang itu meyakinkan bahwa beras yang ia jual merupakan kualitas tinggi yang diambil langsung dari pedesaan dan terbebas dari pestisida.

Meski begitu, banyak orang yang menyangsikan laporan Cai tersebut. Sebabnya kertas jika direbus akan terlihat perbedaannya yang menyerupai bubur. Peristiwa beras palsu ini bukan yang pertama kali terjadi di China. Sebelumnya China juga telah digemparkan dengan beras plastik.