Brilio.net - Handphone (HP) saat ini sudah menjadi kebutuhan tersendiri seseorang. HP bahkan kini telah menjadi barang bawaan wajib selain dompet. Kemanapun orang pergi, membawa HP sudah jadi kebiasaan. Jangankan berpergian, ke toilet sekalipun beberapa orang akan membawa benda temuan Martin Cooper ini.

Dalam penggunaan HP sendiri, tentu akan familiar dengan nomor telepon. Nomor telepon merupakan susunan angka-angka yang tersusun atas beberapa nominal angka yang memiliki nada-nada dan frekuensi tertentu.

Jika kamu sering menyimpan kontak di HP-mu tentu nomor telepon yang akan kamu simpan atau yang telah kamu simpan senantiasa diawali dengan angka 0 atau +62.

Lalu, tahukah kamu apa perbedaan penggunaan 0 dan +62?

Perihal pengunaan angka 0 atau +62 mungkin akan terlihat begitu sederhana, namun hal ini merupakan hal yang cukup penting untuk dipahami. Pada dasarnya +62 sama dengan 0, tapi ternyata dalam penggunaannya cukup berbeda. Bahkan kalau kamu salah dalam mengguna 0 atau +62 itu akan berakibat fatal, sebab nomor yang kamu tuju tidak akan terhubung. Kok bisa?

Kode +62 merupakan kode negara yang digunakan untuk Indonesia. Setiap negara di dunia memiliki kode tersendiri untuk nomor teleponnya yang berlaku internasional. Tidak sekedar kode, penggunaan +62 berfungsi menghubungkan Indonesia dengan dunia internasional.

Untuk penggunaan 0 sendiri sebenarnya secara resmi seharusnya tidak digunakan. Karena faktor kebiasaan yang menyebar luas di masyarakat, maka kecenderungan menggunakan angka 0 bukan +62 lebih familiar dan memudahkan penyebutan nomor HP.

TRENDING NEWS TERKAIT:

Inilah asal usul kenapa huruf pada keyboard tidak urut abjad!


Untuk memilih 0 atau +62 dalam berkomunikasi harus lebih selektif. Jika menggunakan angka 0 maka telepon atau SMS yang dilakukan akan sampai jika orang yang dituju berada di Indonesia saja. Beda halnya dengan kode +62, meskipun orang yang kamu tuju sedang berada di luar negeri kamu tetap masih bisa menghubunginya.

Singkatnya, jika kamu menggunakan 0 maka kamu hanya dapat terhubung di dalam negeri saja dan di luar negeri tidak akan tersambung. Saat kamu menggunakan +62, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri akan tetap tersambung.

Gimana setelah menyimak penjelasan di atas? kamu berniat untuk membenahi penulisan nomor telepon di HP-mu?


HOT-HOT-HOT NEWS:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi
Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar
Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba
Ada yang aneh di foto yang sangat indah ini
Jangan pernah panaskan kembali 6 makanan ini, tak baik bagi kesehatan