Brilio.net - Bara cinta memang bisa membuat perbuatanmu menjadi nggak logis. Bahkan untuk berpikir panjang saja tidak bisa. Pengalaman seperti ini pernah dirasakan Arya Aryanto (24). Akibat rasa cintanya kepada sang pacar, dia rela kehilangan sepeda motor dan mengambil uang tantenya tanpa izin.

Mantan pegawai perbankan ini berkenalan dengan mantan pacarnya di awal tahun 2014. Setelah merasa cocok, akhirnya sebulan kemudian jadian. Kala itu hubungan dilakoni secara jarak jauh, Jakarta - Bandung.

"Sekali ketemu, saya biasanya habis lebih dari Rp 500 ribu," kata Arya kepada brilio.net melalui layanan bebas pulsa 0800-1-555-999, Kamis (11/12).

Karena pacarnya tidak betah, lalu meminta Arya untuk pindah ke Bandung. Setelah mencari kos, dia akhirnya mendapatkan pekerjaan di sektor keuangan.

Dari awal hubungan, sang mantan memang sering meminta uang meski dengan alasan meminjam. Bahkan, cowok asal Jakarta ini sering mengambil uang tantenya tanpa izin demi sang mantan. Angkanya bervariasi, mulai dari Rp 400 ribu hingga jutaan. Hal itu pun dilakukan berkali-kali.

Arya juga sempat mendapatkan omelan dari keluarganya karena ketahuan menggelapkan uang tantenya. Akhirnya dia memilih tinggal di Bandung dengan pekerjaan barunya.

Meski demikian, dia memang tidak bisa membenci mantannya tersebut. Rasa cintanya yang dalam membuatnya rela untuk memberikan uang dan juga pinjaman. Suatu saat, sang mantan ingin meminjam uang Rp 2 juta dan ketika itu Arya tak memiliki uang. Akhirnya, dia berusaha menggadaikan BPKB sepeda motornya ke rentenir untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan mantannya.

"Katanya sebulan mau ditebus, tetapi tidak," terangnya.

Alhasil motor satu-satunya harus ditarik oleh pihak rentenir. Tentu saja hal ini mengganggu pekerjaannya. Hingga akhirnya resign.

"Saya mengaku motor ilang kepada keluarga," tegasnya.

Setelah peristiwa itu, sang mantan kemudian menghilang dan Arya memilih kembali ke Jakarta. Dia baru berkomunikasi dengan mantannya September 2015. Tidak mau hilang kesempatan, Arya menemuinya ke Bandung.

Dia meminta penjelasan tentang hubungannya. Namun, sang mantan malah menggantungkan hubungan mereka.

"Ya udah kita temenan saja," kata Arya menirukan perkataan sang mantan kala itu.

Tentu saja dia kecewa dengan jawaban tersebut. Setelah uang berjuta-juta hilang dan juga motornya ditarik pihak rentenir, sang mantan malah dengan tanpa dosa tak mau melanjutkan hubungan mereka. Keduanya memutuskan resmi untuk mengakhiri hubungan putus pada November 2015 lalu.

Cerita ini disampaikan oleh Arya melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!