Brilio.net - Dreadout, namanya. Game ini merupakan permainan untuk PC dan memiliki keunikan tersendiri. Bukan sekedar game, sebab latar, tokoh, musik, juga hantu yang ditampilkan dalam permainan ini semuanya merupakan karakter asli Indonesia.

Dalam sebuah tulisan di blog pribadinya, Rachmad, pencipta game hantu ini menjelaskan mengenai alasannya menggunakan karakter khas Indonesia. "Dreadout terinspirasi dari hal-hal yang dekat dengan kita, termasuk urban legend. Oleh karena itulah Dreadout menggunakan karakter-karakter khas Indonesia untuk memberikan para pengguna aplikasi kami, sebuah pengalaman yang berbeda," kata Rachmad seperti dikutip brilio.net, Jumat (26/6).

Tidak hanya mengangkat konten lokal, game Dreadout ini mampu mengalahkan 11 kompetitor lain yang juga tak kalah kreatif dalam ajang IDByte. Ajang ini dimanfaatkan 12 perusahaan startup Indonesia untuk berkompetisi dan membuka peluang untuk sukses secara global. Game horor Dreadout pun terpilih sebagai startup terbaik di IDByte 2013.

Sebagai pemenang, pembuat game Dreadout pun berkesempatan untuk mengikuti perjalanan "Geeks on a Plane" ke Timur Tengah, sesi pendampingan bersama pengusaha Sandiaga Uno. Selain itu, Dreadout juga mendapat investasi dari pendiri 500 Startups Dave McClure sebesar USD 50.000 dan uang dari Indonesia setara Rp 25 juta. Tapi pendiri game Dreadout mengaku peluang yang didapat sebagai kesempatan yang lebih bernilai.

Game ini mengajak kamu berpetualan ke tempat-tempat angker seperti kuburan dan rumah kosong, untuk menagkap sosok penampakan hantu menggunakan handphone, sebanyak-banyaknya. Nah, kalo kamu gak punya cukup nyali untuk ikut acara dunia lain, kamu lebih baik main game ini, biar kenal sama makhluk-makhluk gaib yang ada di Indonesia.

 

BACA JUGA:

Dreadout, game horor buatan anak Indonesia yang diakui dunia

Dimainkan gamer dunia, Dreadout ditonton 85 juta orang di YouTube

Ada banyak gambar sosok misterius di COC, begini cara melihatnya

VIDEO: Kebanyakan main COC, anak ini kena razia polisi

Gambar sosok misterius bikin gamer COC pensiun, nyatakah gambar itu?

Nggak melulu tentang perang, kisah cinta ala COC ini bikin mewek

Game buatan mahasiswa UM ini ajak kamu peduli keselamatan lalu lintas

Bukan sembarang aplikasi game, ini sekaligus sarana terapi anak autis

Dreadout, game horor buatan anak Indonesia yang diakui dunia

Main video game berlebihan bisa meningkatkan risiko alzheimer

3 Game paling nge-hits buatan Gameloft ini harus kamu mainkan