Brilio.net - Di zaman yang semakin serba cepat ini, banyak orang tidak memerhatikan pola hidup sehat. Maka wajar saja jika jenis penyakit kini semakin beragam dan semakin banyak saja. Pasalnya gaya hidup orang zaman sekarang yang ingin semuanya serba instan dan enak.

Minuman dan makanan misalnya, banyak orang memilih membeli minuman kemasan karena malas membuat minuman sendiri. Masih mending jika minuman kemasan itu air putih, kebanyakan orang malah memilih membeli minuman berasa dengan kadar kandungan gula yang sangat berlebih.

Meski gula mamang dibutuhkan tubuh, namun jika dikonsumsi secara berlebih akan ada banyak sekali dampak negatifnya, seperti diabetes dan merusak jantung. Padahal, penyakit-penyakit tersebut tidak hanya membahayakan pengidapnya, melainkan anak keturunannya juga bisa ikut terjangkit.

Demi meminimalisir pola hidup siswanya mengonsumsi gula berlebih dari minuman kemasan, sebuah sekolah di Solon, OH, Amerika Serikat, memasang sebuah papan dengan berisikan bermacam-macam minuman kemasan, lengkap dengan kadar gulanya.

BACA JUGA:

Diadopsi sejak usia 3 hari, Angeline tak dibuatkan akta kelahiran

Bocah Angeline hilang sejak 16 Mei ditemukan tewas dekat kandang ayam

Papan biru berisikan beberapa merek minuman kemasan itu, di bawahnya terdapat kadar gula yang sudah dipisahkan. Mengejutkan, dari minuman berkemasan kaleng hingga botol plastik dan kertas, memiliki kandungan gula yang sangat banyak, bahkan kadar gula tersebut tak terlintas di benak seseorang sebelumnya.

Lien, orangtua siswa sekolah tersebut, mengunggah foto yang diperoleh dari sekolahan anaknya itu. Lien mengaku senang dengan keinginan sekolah menjaga kesehatan anak didiknya.
 
"I wish every school will have this! It will show how much sugar in every drink. Show and tell!" (Saya ingin tiap sekolah memajang ini! Ini akan menunjukkan banyaknya gula dalam tiap minuman. Tunjukkan dan katakan!)," tulis Alla Lien seperti dikutip brilio.net dari laman sosialnya, Rabu (10/6).

Hingga saat ini, unggahan foto pribadinya tersebut telah dibagikan hingga 845.686 orang. Ini menunjukkan masih banyak orang yang belum sadar, bahwa minuman kemasan itu berbahaya bagi kesehatan.

HOT NEWS:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Kemegahan gedung Garuda ini tinggal kenangan, kini rata dengan tanah

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut

 

TRENDING NEWS:

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

Menyeramkan, pulau misterius ini membunuh siapa saja yang datang

Es batu yang kamu minum dari air mentah atau air matang?

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

Kontroversi surat terbuka Anggun C Sasmi ke Presiden Jokowi

 

BACA JUGA:

Anak tukang tambal ban ini hanya butuh 16 bulan hafal al quran 30 juz

Ini penjelasan kenapa sosok ayah tak tampak di biskuit Khong Guan

Seorang ibu pasang iklan mencari 'ayah sementara' untuk anaknya

Olahraga 15 menit bisa bikin kamu hidup 3 tahun lebih lama

Keluarga kamu ada yang darah tinggi? Coba suruh makan buah bit