Brilio.net - Kebanggaan tiada tara, itulah yang dirasakan oleh Mujiyono (37). Bagaimana tidak, laki-laki yang berprofesi sebagai kusir andong atau kereta kuda tersebut didaulat untuk mengantarkan mempelai wanita Selvi Ananda, menantu Presiden Jokowi, dari kediamannya menuju tempat akad nikah di gedung Graha Saba Buana.

Agustin & Srikandi, kuda yang mengantar mempelai wanita Selvi Ananda

Mujiyono tampak gagah dan sumringah dengan berbusana Jawa mengenakan kain lurik sambil mengendalikan kedua kudanya yang dihias sedemikian rupa. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai kusir andong di kawasan Manahan, Solo ini mengaku, di keluarganya sudah turun temurun memelihara kuda dan kerap disewa oleh keluarga pejabat di Jawa Tengah.

"Dulu pas zamannya bapak saya, pernah disewa sama Pak Harto. Terus pas Pak SBY juga pernah disewa tapi keretanya tok," ujar Mujiyono saat ditemui brilio.net di depan gedung Graha Saba Buana, Kamis (11/6).

Ketika ditanya berapa tarifnya, Mujiyono tidak mau mengaku. Dia berkata baginya yang utama adalah kebanggaan tersendiri dapat mengabdi kepada orang nomor satu di Indonesia. "Yang nomor satu itu bangga dan bahagia. Seneng dong, Srikandi dan Agustin bisa ikut partisipasi," katanya menyebutkan nama kedua kuda kesayangannya.

 

BACA JUGA:

Karangan bunga dari SBY dan pejabat di pernikahan Gibran diantar becak

Tak terpilih mengantar tamu pernikahan Gibran, Pak Sarto sedih

Ini tahapan pernikahan adat Jawa seperti yang digelar keluarga Jokowi

16 rasa Markobar manjakan tamu pernikahan Gibran

Ini dia deretan menantu Presiden RI yang menjadi sorotan publik

Tukang becak di Solo lebih 'terhormat' daripada ojek, ada 7.000 becak

Berkah dari pernikahan putra Jokowi, Bibit bisa belikan cucu sepeda