Brilio.net - Zodiak nggak cuma membahas soal karaktermu, tapi juga masalah asmara, karier, dan bahkan dengan siapa kamu klop berteman. Walaupun nggak bisa dijadikan patokan pakem menentukan keseluruhan dirimu, nggak ada salahnya dong seru-seruan mengetahui siapa sih sahabat sejatimu kalau dilihat berdasarkan zodiak?

Sebagaimana dilansir brilio.net dari ELITE DAILY, Senin (21/12), berikut penjelasan teman yang cocok buat kamu berdasarkan zodiak.

1. Aries (21 Maret-19 April)
Kamu orang yang berpola pikir out of the box, penuh kreativitas, spontanitas, dan emosi. Selain itu kamu juga terkenal ambisius. Namun terkadang rasa ambisius ini berubah menjadi ketidaksabaran, sehingga kamu bertindak impulsif.

Teman terbaik: Libra

Karena kamu tipe periang dan suka bereuforia, kamu perlu berteman dengan orang yang terkendali. Libra akan menjadi pengingat dan 'pengendali' dirimu saat kamu hendak bertindak impulsif.

2. Taurus (20 April-20 Mei)
Kamu dikenal sebagai orang yang keras kepala. Kamu terbilang gigih, tapi juga sering kali berbenturan pendapat dengan orang lain. Selain itu, kamu unggul dalam berorientasi pada tujuan.

Teman terbaik: Pisces

Karena Pisces dikenal sebagai teman yang setia dan tidak egois. Karakternya yang tenang dapat menjadi menyeimbang kamu yang super susah diadem-ademin.

3. Gemini (21 Mei-20 Juni)
Kamu adalah orang yang kreatif, penuh kasih sayang, dan nggak ragu untuk bereaksi. Kekuranganmu adalah mudah berubah suasana. Tapi sebenarnya kamu fleksibel terhadap sesuatu aturan.

Teman terbaik: Aquarius

Kamu dan Aquarius tipe orang yang cukup santai, sehingga bisa menikmati hal-hal sederhana bersama. Saat kamu sedang bad mood, maka Aquarius akan memberi ruang bagimu untuk merenung dan mengisi kembali energimu.

4. Cancer (21 Juni-22 Juli)
Cancerian adalah orang rumahan dan nggak neko-neko. Kamu nggak mau jadi sorotan orang banyak, dan justru lebih memilih banyak bersama keluarga dan beberapa kawan baik. Kamu juga suka menepi sendiri untuk merenung. Malah terkadang kamu sewot kalau pas asyik sendiri, justru disuruh bergabung dalam keramaian.

Teman terbaik: Sagitarius

Cancerian biasanya lebih introvert, maka dari itu Sagitarius akan mengimbangi cara kamu yang suka berefleksi. Sagitarius dikenal sangat 'filosofis', sehingga bisa kamu ajak bicara banyak dan bertukar pikiran.

5. Leo (23 Juli-22 Agustus)
Kamu adalah zodiak yang paling menonjol ketimbang zodiak yang lain. Seperti singa yang menjadi simbol Leo, kamu adalah orang yang berorientasi pada kekuasaan dan kehormatan. Baik kamu cewek maupun cowok, sama-sama memiliki karakter kuat, karismatik, dan cerdas dalam menyuarakan pendapatmu.

Teman terbaik: Capricorn

Kamu dikenal egois, maka dari itu Capricorn akan mengimbangimu karena dia kalem dan bisa mengendalikan diri.

6. Virgo (23 Agustus-22 September)
Kamu jagonya berkomunikasi sama orang lain. Dengan pesonamu, kamu bisa menjalin interaksi yang nyaman dan mengasyikkan dengan orang lain. Hanya saja, kadang kamu kebablasan dalam berbicara sehingga menyudutkan orang lain yang nggak sehebat kamu.

Teman terbaik: Aries

Zodiak yang bisa mengimbangimu adalah Aries. Aries mampu berpikir out of the box, jadi kalau terjadi pembicaraan absurd yang kamu sampaikan, dia oke-oke saja. Kalian tampak sama-sama kreatif dan cerdik.

7. Libra (23 September-22 Oktober)
Kamu adalah orang yang stabil dan punya selera tinggi dalam banyak hal.

Teman terbaik: Leo
 
Leo yang tak pernah puas kalau belum mencapai posisi top dalam banyak hal cocok sama kamu. Kamu orang yang punya selera tinggi sehingga mampu memuaskan hasrat Leo yang sukanya berkuasa dan menempati posisi, kondisi, atau barang pada level top.
 
8. Scorpio (23 Oktober-21 November)
Kamu adalah orang yang misterius sehingga penuh kejutan. Di samping itu kamu punya selera tinggi terhadap sesuatu tapi jarang banget menunjukkan kepada orang lain, sebab memang bukan seleramu pamer.
 
Teman terbaik: Aquarius
 
Karena kamu nggak suka jadi pusat perhatian dan pamer, Aquarius bisa megimbangimu untuk tak mencolok dalam banyak hal.
 
9. Sagitarius (22 November-21 Desember)
Kamu selalu fokus pada tujuanmu. Maka dari itu, kamu jarang banget bergaul, terlebih kalau sama orang-orang nggak guna.
 
Teman terbaik: Capricorn
 
Capricorn mampu menghargai tipe Sagitarius yang serius. Capricorn juga mampu memahami setiap perencanaan matang dan keinginanmu.

10. Capricorn (22 Desember-19 Januari)
Capricorn dikenal sebagai orang yang berpikir jeli dan cerdas. Kamu juga sistematis, baik hati, dan suka membantu sesama.

Teman terbaik: Sagitarius

Karena kamu adalah orang yang terorganisasi, kamu klop banget sama Sagitarius yang selalu fokus sama tujuannya. Kalian bisa bekerja sama untuk meraih cita-cita kalian.

11. Aquarius (20 Januari-18 Februari)
Kamu adalah seorang pengayom. Selain itu kamu juga nggak terlalu ribet atau terlalu kaku terhadap sesuatu untuk mencapai tujuan atau kepuasaan tertentu. Kamu juga bisa menjadi pemalas karena tak bersemangat terlalu lama.

Teman terbaik: Taurus

Karena kamu adalah periang, maka kamu bisa meluruhkan keras kepalanya Taurus. Taurus memang tampaknya keras kepala, tapi hatinya sebetulnya lembut. Cocok, kan?

12. Pisces (19 Februari-20 Maret)
Kamu misterius. Dari luar kamu tampak jadi orang biasa-biasa saja, tapi siapa sangka kamu punya pemikiran cerdas dan karakter yang oke. Kamu selalu tampil ramah dan santai, plus suka membantu.

Teman terbaik: Scorpio

Kalian berdua sama-sama misterius, tapi bisa saling memahami kapan harus menunjukkan sikap tertentu dan kapan nggak.

Jadi, kamu setuju nggak sama pernyataan di atas? Tapi eits... jangan kamu jadikan patokan dalam berkawan, ya. Berkawan dengan siapa pun oke saja. Berkawan itu juga bergantung hati, kok. Kalau hati cocok, sepemikiran, bukankah bisa teman sejati sampai mati?