Brilio.net - Untuk tetap langsing ternyata banyak yang harus diperhatikan. Tidak hanya makanan dan olahraga yang harus kamu pilih, tetapi juga film-film yang kamu tonton. Sepintas memang tidak nyambung. Akan tetapi film yang bikin kamu sedih dan galau bisa bikin kamu makin gendut lho.

Dikutip oleh brilio.net dari sciencedaily.com, Minggu (12/4), orang yang nontot film tragedi cinta makan popcorn lebih banyak dibandingkan dengan orang yang nonton film bergenre komedi. Bahkan, selisihnya bisa mencapai 28%. Hasil penelitian tersebut juga diterbitkan dalam JAMA-Internal Medicine.

Survei yang sama juga dilakukan di Amerika Serikat saat liburan Thanksgiving. Peneliti asal Cornell Food and Brand Lab menemukan bahwa orang yang menonton film sedih, makan popcorn 55% lebih banyak dibandingkan dengan film komedi.

Efeknya tidak hanya di situ saja, nonton film melow-drama juga mampu membuat kamu makan lebih banyak lagi, meski makanan yang sehat. Hal ini dikatakan oleh pengarang buku tentang diet. Jadi wajar saja jika, nonton film mewek bikin kamu gendutan. Jadi, bagaimana apakah kamu ingin nonton film yang bikin berurai air mata lagi?