Brilio.net - Hubungan pertemanan memang sangat unik. Bisa dikatakan, pertemanan adalah garis tengah antar pacar dan keluarga.

Yang lebih menarik lagi adalah sifat orang-orang yang telah bersedia menjadi teman akrabmu selama ini. Teman yang selalu bersama dan berbagi entah dalam saat galau atau paling bahagia.

Berikut adalah lima jenis teman yang pasti kamu miliki dikutip oleh brilio.net dari Time, Sabtu (29/5).

1. Sang 'guru'
Teman seperti ini sangat cocok untuk dijadikan teman curhat. Dialah yang akan memberikan arahan dan juga saran ketika kamu sedang mengalami masalah. Bahkan, teman dengan karakter ini jarang membuat kamu down. Ngobrol dengan teman seperti ini bisa meningkatkan kebijaksanaanmu dalam menghadapi masalah selanjutnya.

2. Tidak takut akan risiko
Memang agak was-was jika berteman dengan orang yang tidak taku akan risiko. Seakan-akan, dia tidak mempunyai pemikiran yang waras untuk melakukan sesuatu. Tapi tenang dulu, orang seperti ini sangat bagus untuk memacumu agar pindah dari comfort zone.

3. Penyuka tantangan
Teman yang seperti ini sangat tepat untuk dijadikan partner travelling. Selain sifatnya yang tidak ribet, teman yang suka tantangan mengajarkan hal yang baru secara tidak terduga. Akan tetapi kamu harus siap-siap dengan rasa malu jika terjebak dalam pengalaman yang sembrono.

4. Teman yang loyal
Bersahabat dengan orang ini bisa tidak ada habisnya. Meskipun kamu saling memicu 'drama', teman seperti ini akan tetap bertahan. Bahkan, teman yang loyal bisa memahami kkapan kamu ingin sendiri atau sedih tanpa perlu menanyakannya secara langsung. Kepekaannya sungguh mengejutkan.

5. Tipe humoris
Hidup kamu akan lebih berwarna jika bertaman dengan orang humoris. Bahkan gaya guyonannya bisa mengurangi ketegangan dalam setiap masalah yang kamu hadapi. Terkadang teman seperti ini sangat dibutuhkan ketika hidup sudah mulai jenuh dan membosankan.