Pemilik akun TikTok ashpyxia2 ini mendapatkan tantangan untuk membuat makeup Douyin. Dalam cuplikan video tersebut, ia menunjukkan kulit aslinya tanpa riasan. Gadis tersebut memiliki skin tone sawo matang.

makeup douyin sawo matang © TikTok/@ashpyxia2

foto: TikTok/@ashpyxia2

Dengan percaya diri, gadis itu mulai mengaplikasikan foundation dan concealer. Ia tidak menggunakan bronzer maupun contour. Selanjutnya, ia membuat alis dan mengaplikasikan blush on.

makeup douyin sawo matang © TikTok/@ashpyxia2

foto: TikTok/@ashpyxia2

No-makeup-look dan riasan mata menjadi kunci dari makeup Douyin. Biasanya, look ini memakai eyeshadow dan blush on warna-warna soft seperti pastel, oranye, pink, dan warna-warna lainnya. Dalam video tersebut, ia memakai eyeshadow dengan base oranye dan coklat.

Selanjutnya, agar memberikan kesan mata yang besar dan cantik, ia menambahkan eyeshadow glitter pada bagian mata. Ia juga menambahkan eyeliner pensil pada garis air mata.

Bukan hanya riasan mata, makeup Douyin juga identik dengan bibir tebal yang mungil. Agar memberikan ilusi bibir tebal dan mungli, ia memakai concealer.

makeup douyin sawo matang © TikTok/@ashpyxia2

foto: TikTok/@ashpyxia2

Begini hasil akhir looknya. Riasan Douyin itu membuat wajahnya terlihat lebih flawless. Matanya dan bibirnya pun terlihat jadi berbeda. Seketika, penampilan gadis tersebut menjadi lebih kalem dan feminin.

Riasan tersebut menuai pujian dari warganet. Tak sedikit yang memuji teknik riasnya yang bikin pangling.  

"Cantk bangettt," puji @winkeubalsa.

"KECE BANGET ANJERRR," kata @kroosotic. 

"Seketika beda orang," kata @hasyifahidayatullah. 

"Bikin bibirnya cantikk kakkk," kata @agaciamaisy.

"Cantikkk bngt jadi kayak korean look versi eksotis," kata @sayangvita.

@ashpyxia2 Balas @valky3rie POP! - NAYEON