Brilio.net - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) meluncurkan Co-branding Debit BRI Wisata Nusantara. Penerbitan ini bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif.

Peluncuran Debit BRI Wisata Nusantara ini diselenggarakan di Berlin Gastro Kitchen & Pool Bar, Kuta, Bali serta secara daring melalui Zoom, Senin (03/05). Acara ini turut dihadiri oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI Nia Niscaya dan Division Head Mass Funding Division BRI Wahyudi Darmawan.

Debit BRI Wisata Nusantara merupakan Kartu Debit dan Co-Branding wisata nusantara bertemakan wisata nusantara berlogo Wonderful Indonesia. Kartu Debit Wisata Nusantara ini ditargetkan untuk nasabah usia sekolah (SMP dan SMA) agar menjadi sarana tabungan karya wisata sekolah mereka.

Kartu Debit BRI Wisata Nusantara terdapat 5 pilihan desain kartu khusus, antara lain: Pulau Bali, Bratan Pura Bali, Ranukumbolo Malang Jawa Timur, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, dan Bunaken Manado Sulawesi Utara.

Selain memiliki desain khusus, Kartu Debit Co-Branding ini turut dilengkapi fitur menarik lainnya, diantaranya adalah promo merchant kerjasama di theme park, hotel, pusat oleh-oleh hingga restoran. Serta pemilik kartu juga akan dilindungi asuransi Personal Accident  gratis.

Loading...

BRI_foto istimewa

foto: Istimewa

Wahyudi Darmawan selaku Division Head Mass Funding Division BRI mengungkapkan bahwa peluncuran Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara ini merupakan tindak lanjut dari MoU dan PKS yang sebelumnya ditandatangani bersama oleh BRI dan Kemenparekraf akhir 2020 lalu.

“Melalui launching ini kami ingin berperan dalam mendukung peningkatan ekonomi pariwisata dan peningkatan jumlah wisatawan dalam negeri,” jelas Wahyudi Darmawan dalam acara secara virtual yang diikuti brilio.net, Senin (3/5).

Dalam melakukan kegiatan pemasaran Co-branding Debit BRI Wisata Nusantara ini, ke depannya BRI akan menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah. Tujuan karya wisata dari program ini juga diutamakan destinasi-destinasi wisata dalam negeri untuk menggerakkan ekonomi pariwisata yang secara signifikan terkena efek pandemi Covid-19.

“Kami optimistis bahwa dengan adanya launching Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara ini dapat mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional terutama dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” pungkas Wahyudi Darmawan.

Untuk mendapatkan Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara caranya mudah, kamu cukup membuka tabungan bundling antara Tabungan BRI BritAma dengan Tabungan BRI BritAma Rencana.

Tabungan BRI BritAma akan berperan sebagai tabungan induk yang difasilitasi kartu Co-Branding yang desainnya bertemakan destinasi wisata nusantara sekaligus logo Wonderful Indonesia.

Sementara Tabungan BRI BritAma Rencana digunakan untuk tabungan perencanaan biaya perjalanan karya wisata. Para nasabah juga tidak perlu khawatir karena dengan membuka Tabungan BRI BritAma tersebut, nasabah akan mendapatkan fasilitas asuransi Personal Accident tanpa dipungut biaya alias gratis.