Brilio.net - Sendok jadi alat makan yang tak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita. Tak hanya sebagai alat makan, sendok bisa juga 'disulap' jadi karya seni yang bernilai jual tinggi lho. Seperti James Rice, seniman asal Negeri Paman Sam yang mengkreasikan sendok bengkok menjadi sebuah replika sepeda motor. Bahkan ia mampu menjual hasil karyanya dengan harga fantastis.

Dikutip brilio.net dari Odditycentral, Kamis (2/6) 1 replika sepeda motor yang dibuatnya bisa dijual dengan harga sekitar US$ 3.000 hingga US$ 4.000 atau sekitar Rp 54 juta.

"Saya memiliki bakat dalam seni. Saya suka menggambar, tapi lebih suka sesuatu yang dapat dibongkar pasang dan merangkainya kembali. Saya membuat replika motor sendiri. Waktu SMA pernah membuat motor mini. Apapun yang berhubungan dengan motor saya tertarik," ungkap James.

James menceritakan bahwa awalnya dia hanya membuat replika motor dari ban bekas saja. Setelah itu, ia terus mencoba untuk membuat lebih banyak model. Barulah ia berhenti dan fokus dengan membentuk setiap detail dari bagian motornya dengan sendok stainless steel.

Seiring waktu, James menemukan cara yang lebih tepat untuk membentuk sendok-sendok itu tanpa harus dipanaskan terlebih dahulu atau dengan proses pemukulan. Dengan harapan agar dirinya bisa membentuknya sesuai dengan keinginan tanpa merusak keindahan bentuk aslinya. Selanjutnya untuk mencari bahan baku dalam pembuatan motornya, James menggunakan semua sendok yang tak terpakai di sekitar rumahnya. Ia juga banyak menghabiskan waktunya 'berburu' di toko-toko barang bekas atau mendapatkannya dari para sahabatnya yang memiliki sendok stainless steel.

Loading...

Penasaran seperti apa replika sepeda motor yang dibuat James dari sendok bekas? Ini dia hasil kreasinya:

1. Sendok bengkok disulap jadi sebuah replika sepeda motor, keren banget ya?

replika sepeda motor © 2016 brilio.net

2. James Rice benar-benar mampu mengkreasikan sendok menjadi sebuah karya seni yang bernilai jual tinggi, lho.

replika sepeda motor © 2016 brilio.net

3. 1 replika motor yang dibuatnya aja dijual denga harga sekitar Rp 54 juta.

replika sepeda motor © 2016 brilio.net

4. Detail dari bagian motor dengan sendok stainless steel benar-benar James perhatikan.

replika sepeda motor © 2016 brilio.net

5. Diakui James memang punya cara khusus untuk membentuk sendok-sendok itu tanpa harus dipanaskan dulu atau melalui proses pemukulan.

replika sepeda motor © 2016 brilio.net

6. Tak heran kalau hasil karyanya benar-benar keren dan tak merusak bentuk asli sendok itu sendiri.

replika sepeda motor © 2016 brilio.net

Replika motor dari sendok ini emang bikin kagum. KLIK NEXT untuk foto lainnya