Brilio.net - Memiliki tas branded dengan harga fantastis saat ini sudah jadi kebutuhan penting bagi sejumlah kalangan. Bahkan banyak wanita dan pria yang rela merogoh kocek cukup dalam hanya untuk membeli satu buah tas.

Apalagi perkembangan media sosial saat ini yang menjadi ajang pamer orang menggunakan barang-barang branded. Sayangnya, tidak semua orang mampu membeli tas branded, alhasil mereka dengan terpaksa menggunakan tas palsu.

Ditambah lagi dengan menjamurnya penjual tas yang menjual tas palsu namun dianggap tas asli. Dari gambar di atas, kedua tas merek Louis Vuitton ini terlihat sangat mirip bila dilihat sekilas, padahal tas tersebut salah satunya palsu.

Nah bagi kamu yang ingin membeli tas branded, salah satu seller tas branded, Rffi Rachmanto, memberikan tips agar kamu tidak tertipu.

1. Biasanya tas asli memiliki warna yang lebih pekat. Sementara tas palsu lebih terang.

Loading...

2. Mengenai bobot dari tas asli dan palsu, tas asli lebih berat sementara tas yang palsu lebih ringan.

3. Kalau ingin beli tas asli harus diperhatikan juga zipper atau resleting. Kalau tas asli ukurannya kebih besar dan berat, sementara tas palsu lebih ringan dan kecil.

4. Menurut Effi, tas Louis Vuitton ini dibikin oleh craftmanship yang tidak pernah memotong di bagian tulisan Lv-nya

5. Sisi pinggir kalau tas asli itu nyambung meskipun kepotong.

6. Besi yang terdapat pada tas asli lebih shinny dan berat.

Tips merawat tas branded

Membeli tas dengan harga fantastis juga harus pintar merawatnya loh. Sayang banget kalau tas yang sudah dibeli dengan harga mahal tapi rusak begitu saja karena perawatannya yang tidak baik.

Salah satu seller tas branded, Effi Rachmanto mengatakan selain menyimpannya di suhu ruangan yang baik, tas branded juga harus melewati perawatan spa loh.

"Biasanya dicuci di spa, tapi dicucinya juga di tempat yang resmi," ujarnya saat ditemui media di acara Irresistible Bazaar di Grand Indonesia, Rabu (28/2).

Sementara itu, untuk mencuci nya sendiri jangan terlalu sering, bila terlihat kotor saja baru bisa di cuci.

"Kalau sudah terlihat kotor saja baru bisa dicuci karena harganya juga cukup mahal di atas satu jutaan," tutupnya.