Brilio.net - Bukan suatu rahasia lagi jika lagu-lagu dari girlband maupun boyband Korea banyak digilai di Indonesia. Namun, bagaimana dengan eksistensi musik Indonesia di Negeri Ginseng sana? Disadari atau tidak, meski pamornya memang tak sebesar musik K-Pop, sejumlah lagu milik penyanyi Tanah Air rupanya cukup populer bagi sebagian kalangan, lho.

Lagu berjudul Sakitnya Tuh di Sini milik Cita Citata adalah salah satunya. Ya! Siapa sangka lagu dangdut yang dirilis pada 2016 ini ternyata cukup familiar bagi segelintir warga negara Korea. Penyanyi trot bernama Kim Na-hee bahkan mampu menyanyikannya dengan fasih.

Dari video yang diunggah oleh Yannie Kim, perempuan asal Indonesia yang telah lama bekerja di industri hiburan Korsel, di akun TikTok miliknya, @yanniekim97, tampak jika Kim Na-hee begitu hafal bait demi bait lirik lagu milik Cita Citata tersebut.

Pada awalnya, Yannie sendiri sebetulnya hanya meminta Na-hee untuk menyapa audiens di Indonesia. Akan tetapi, bukannya kalimat sapaan, Na-hee justru langsung menembangkan lagu Sakitnya Tuh di Sini dengan lancar.

"Selesai shooting acara pagi di KBS TV. Jadi dia ini comedian sekaligus penyanyi trot Korea. Aku minta untuk beri salam untuk Indonesia, eh gak disangka dia malah nyanyi dangdut," tulis @yanniekim97 dalam video yang diunggahnya.

Loading...

artis korea nyanyi dangdut © TikTok

foto: TikTok/@yanniekim97

Saking luwesnya lidah Na-hee dalam melafalkan lirik, Yannie pun sukses dibuat kaget sekaligus kagum.

"Kasih salam dong untuk orang Indonesia," ucap Yannie Kim dalam bahasa Korea kepada Kim Na-hee.

"Sakitnya tuh di sini, di dalam hatiku," timpal Kim Na-hee sambil menggerakkan tangannya.

"Beneran tahu (liriknya) ya? Kok, lebih jago dia, sih," ucap Yannie Kim sambil tertawa-tawa.

Sementara itu, Na-hee mengaku jika ia memang menggandrungi lagu-lagu dangdut Indonesia. Rasa sukanya itu bermula saat ia berkunjung ke Pulau Dewata beberapa waktu yang lalu.

"Kok, tahu lagu Indonesia?" tanya Yannie.

"Aku (pernah) travel ke Bali, (waktu itu jadi) suka banget searching lagu (dangdut)," jawab Na-hee.

@yanniekim79

after shooting di KBS TV ## ##fyppppppp ##fyp ##fypviral ##fyp ##koreaindonesia ##indonesiatiktok ##sakitnyatuhdisini

- Yannie Kim

Tak pelak, kolom komentar unggahan Yannie Kim pun langsung ramai diserbu netizen +62. Tidak jauh berbeda dari Yannie, warganet pun sukses dibuat takjub dengan kefasihan Na-hee dalam melantunkan lagu dangdut.

Bersamaan dengan itu, kini unggahan terkait menjadi viral. Ia telah ditonton lebih dari 236 ribu kali dan mendapat lebih dari 33 ribu likes.

"Dia lebih hafal dari pada orang indo," tulis @withbloomi.

"wuaaaah daeebaak lagunya cita citata nyampe sono," komentar @echamomyndian2.

"fasihh banget wkwkwkwk gue kaget," tulis @ayuovaschaefendii.

"Mungkin karena Trot hampir mirip dangdut Korea kali ya, jadi faseh bnr dan dia nyari lagu di Indonesia yang sekiranya mirip kemampuannya," komentar @jung_saetbyul20.