Namun begitu, terkadang sinetron yang kejar tayang akan berdampak pada kualitas cerita, akting pemeran, dan juga properti yang seadanya. Dampaknya, tayangan sinetron akan terkesan murahan dan terlihat tidak real.

Salah satu momen kocak sekaligus ngawur terekam dan viral di media sosial. Melalui akun TikTok @sisilia_puspitaa, akun ini membagikan potongan adegan sebuah sinetron yang endingnya membuat warganet tertawa nggak habis pikir dibuatnya.

adegan sinetron ibu beli susu lansia buat bayi TikTok

foto: TikTok/@sisilia_puspitaa

Adegan tersebut bercerita tentang seorang istri yang masuk ke dalam rumah. Di dalam rumah, sang suami sudah menunggu dengan wajah terlihat gelisah. Si istri datang sambil menggendong anaknya.

Sang suami pun langsung menghampiri istri dan anak bayi dalam gendongannya sembari bertanya darimana kepada sang istri. Selain itu si suami juga menanyakan tentengan yang dibawa istrinya.

adegan sinetron ibu beli susu lansia buat bayi TikTok

foto: TikTok/@sisilia_puspitaa

Sang istri menjawab kalau barang yang dibawanya adalah susu anak. Sambil menghampiri meja, si istri mengeluarkan isi tentengan tersebut dan dikeluarkanlah dua buah kardus susu.

Sampai disini, adegan terlihat normal. Namun, warganet yang jeli melihat adegan tersebut justru sebagai hal yang nyeleneh. Terlihat dalam cuplikan adegan, dua buah kotak susu yang dikatakan istri adalah susu untuk bayinya ternyata adalah susu yang diperuntukkan untuk orang lanjut usia.

"Susu bayinya agak lain. Jompo sejak balita," tulis keterangan dalam video.

adegan sinetron ibu beli susu lansia buat bayi TikTok

foto: TikTok/@sisilia_puspitaa

Seketika video ini pun viral karena banyak warganet yang menyorot adegan nyeleneh ini. Video yang telah ditonton 1,4 juta ini pun menuai reaksi melalui kolom komentar oleh warganet.

"Sinetron di tv ini tuh yang penting tayang deh kayaknya," tulis pemilik akun @sayyyaa.j diikuti emoticon menangis.

"Kira-kira artisnya ngakak nggak ya pas proses syutingnya?" timpal pemilik akun @nurlailimaharani.

"Lebih mirip tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia disuruh bikin drama. Propertinya seadanya," kata akun @girlone27.

"Jangan bikin kita lebih nyaman nonton drama Korea, dong please!" kata akun @imelvinger.

Untuk lebih jelas betapa ngawurnya adegan tersebut coba deh lihat video berikut ini:

@sisilia_puspitaa Membalas @vanilalatte581 minimal dancow #sinetronindonesia #indosiar #indosiartiktok #dramaindonesia #indonesiadrama #lyodra #lyodraego #indosiarid suara asli - Sadvibes