Brilio.net - Beribadah merupakan salah satu kewajiban manusia kepada Tuhan-Nya. Sehingga sesibuk apapun manusia, tidak boleh meninggalkan kewajibannya untuk beribadah.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh salah satu pria yang belakangan viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @vyyynnn, Senin (18/10) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang pria tengah salat di kursi penumpang KRL.

@vyyynnn

God heard your prayer

I hope u happy - OSAQHI

"God heard your prayer. (Tuhan mendengar doamu)," tulis pemilik akun pada keterangan unggahannya.

Dalam video, terlihat seorang pria duduk di kursi penumpang kereta rel listrik atau KRL. Ia terlihat sedang menunaikan ibadah salat sambil duduk di kursi penumpang.

Momen pria salat sambil duduk di KRL © 2021 TikTok


foto: TikTok/@vyyynnn

Pria ini melepaskan maskernya saat sedang salat di dalam KRL. Aksinya itu ternyata mendapatkan perhatian penumpang lainnya yang ikut merekam momen tersebut. Penumpang KRL mengakui salut dan ikut tertampar saat menyaksikan cowok itu salat. Apalagi, ia mengatakan dirinya selama ini tidak rajin salat.

"Mashaallah. Ngelihat mas ini salat di perjalanan dalam kereta, langsung merasa malu sama diri sendiri yang salat masih bolong-bolong," kata pengunggah video.

Dalam video sang pemilik akun pun mendoakan pria yang tengah salat tersebut Ia berharap agar perjalanan cowok itu lancar. Ia juga mendoakan sang cowok selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan.

"Ya Tuhan, tolong jaga perjalanan dia. Lindungi dimanapun keberadaannya. Amin," doa pengunggah video tersebut.

Momen pria salat sambil duduk di KRL © 2021 TikTok

foto: TikTok/@vyyynnn

Penumpang yang merekam momen itu juga memberikan penjelasan tambahan. Ia mengatakan sang cowok langsung memakai masker begitu selesai salat.

"Setelah salat selesai, masnya langsung pakai masker dan gak lupa berdoa. Hati-hati di jalan, orang baik," pungkasnya.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @vyyynnn pada (18/9) lalu ini mencuri perhatian publik. Hingga artikel ini ditulis telah disukai sebanyak 50 ribu kali pengguna TikTok lainnya. Kolom komentar juga ramai reaksi salut warganet.

"amin semoga panjang umur," komentar @kiplikiping.

"Ya Allah mudahkanlah urusannya, kabulkanlah cita-citanya," doa @samidsaeful.

"begini lah kalau allah sudah di dalam hati rugi banget kalo gak salat. masyaallah tabrakaallah," puji @hambaallah.