Brilio.net - Saat sedang berada di jalan kemudian bertemu dengan orang yang dikenal, rata-rata mereka akan saling sapa atau bertukar senyum. Di beberapa daerah misalnya, membunyikan klakson mereka ketika berjumpa dengan orang yang dikenal.

Namun hal itu hanya jika terjadi di jalan raya saja. Lain ceritanya jika dua orang saling mengenal 'bertemu' di udara. Seorang pilot membagikan pengalamannya ketika bertemu dengan sang kakak saat sedang bertugas di udara. Momen itu kemudian diunggah ke laman TikTok miliknya, @rdtlev pada beberapa hari lalu.

"PAPASAN SAMA KAKA DI JALAN (silang) PAPASAN DI UDARA (centang)" tulisnya dalam video.

ketemu kakak di udara © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@rdtlev

Sang adik mengemudikan pesawat Supergreen 924 sedangkan kakaknya menggunakan pesawat Indonesia 189. Momen itu dapat dilihat lewat flight radar, di mana kedua pesawat itu berseberangan. Sang adik menuju ke arah barat, sedangkan kakaknya menuju ke timur.

Kakak beradik tersebut juga sempat saling sapa lewat percakapan alat komunikasi khusus. Namun sebelumnya mereka berkomunikasi lebih dulu dengan petugas Air Traffic Controller (ATC), sebelum akhirnya saling menyapa.

ketemu kakak di udara © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@rdtlev

Tidak ada percakapan khusus dan panjang, mereka hanya saling menyapa sebelum komunikasi itu terputus.

"Happy Landin Un...," ucap sang kakak.

"Thank you... Dadooo..," balas sang adik.

ketemu kakak di udara © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@rdtlev

Video tersebut seketika viral dan menarik perhatian warganet. Momen ini tentu kurang familiar bagi orang awam, namun sang pilot menunjukkan sisi dari dunia penerbangan yang kurang lebih sedikit sama dengan kondisi umum di jalan raya.

Beragam tanggapan pun ditinggalkan oleh warganet di kolom komentar. Beberapa diantaranya bahkan salah fokus dengan situasi lalu lintas di udara, yang ternyata ramai layaknya jalan raya.

"kalo supir angkot biasanya sambil ngelambai tangan keluar jendela," kata Endah Ningrum.

"ternyata di langit juga PADET," balas Arienka'QC.

"tadinya aku pikir bahasa yg paling sulit di dunia adalah bahasa medis.. setelah liat ini ternyata bahasa udara lebih sulit," timpal Aisyahku937.

"bang di atas sana ada aturan ganjil-genap juga gak?," komentar akun @
hai_ziie.

Video yang diposting oleh akun TikTok @rdtlev telah disaksikan 1,4 juta kali dan disukai lebih dari 140 ribu pengguna TikTok.

@rdtlev

kalo kalian ketemu dimana? ##pilot ##pilotlife ##fyp ##fypdongggggggg ##fypviral ##pesawat ##airbus

Pumped Up KicksBridge & Law Remix - Foster The People