Brilio.net - Di tengah pandemi seperti sekarang ini, sulit sekali mengadakan hajatan dalam bentuk apapun. Hal ini dikarenakan setiap orang harus mengindahkan protokol kesehatan. Kondisi ini benar-benar dirasakan oleh mereka yang hendak melangsungkan pernikahan. Jika tidak menemukan ide yang pas dengan kondisi sekarang, maka pilihan terakhir adalah menunda pernikahan.

Namun ternyata, pandemi juga membuat orang lebih kreatif dalam berpikir. Mereka yang tetap ingin melangsungkan pernikahan, harus memutar otak untuk menemukan konsep yang cocok di tengah pandemi corona. Maka tak heran, sederet pernikahan unik pun muncul. Salah satunya yang sedang viral adalah pernikahan pasangan asal Inggris.

Kisah unik pernikahan saat pandemi © 2020 brilio.net

foto: I-maani Photography

Tidak ingin melanggar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, pasangan keturunan India, Roma Popat dan Vinal Patel mengangkat konsep pernikahan drive-in. Sebanyak 250 undangan melihat upacara pernikahan dari mobil mereka masing-masing dengan menyaksikannya lewat layar besar.

Loading...

Kisah unik pernikahan saat pandemi © 2020 brilio.net

foto: I-maani Photography

Dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Rabu (7/10) pernikahan tersebut digelar di salah satu lapangan golf tanpa harus menyediakan tempat duduk untuk para tamu undangan, karena mereka menggunakan mobil masing-masing.

Namun soal makanan tetap disediakan, para tamu undangan disambut dengan souvenir dan makanan kecil. Mereka juga tetap harus melakukan prosedur kesehatan, seperti mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

Selama 4 jam pernikahan tersebut berlangsung meriah dan menyenangkan. Bagi tamu undangan yang ingin memesan makanan, dapat menggunakan situs web yang sudah disediakan. Makanan akan diantarkan oleh pelayan, sehingga para tamu undangan tidak perlu meninggalkan mobil mereka, kecuali ketika mereka ingin ke toilet.

Kisah unik pernikahan saat pandemi © 2020 brilio.net

foto: I-maani Photography

Pernikahan mereka juga bisa disaksikan lewat tayangan video yang dipasang di area lapangan golf tersebut.

Awalnya, Roma dan Vinal akan menikah pada April, karena kondisi tidak memungkinkan mereka akhirnya menunda hingga Oktober. Pasangan ini sempat pusing memikirkan perencanaan pernikahan mereka yang sempat tertunda, keduanya tak ingin berlama-lama, namun tak bisa berbuat apa-apa karena pandemi melanda hampir di seluruh dunia.

Di tengah stres yang melanda, akhirnya Roma dan Vinal menemukan ide yang menurut mereka cocok untuk pernikahan di tengah pandemi, yakni bertema bioskop drive-in. Ide ini muncul karena mereka sering nonton bioskop drive-in.

Kisah unik pernikahan saat pandemi © 2020 brilio.net

foto: I-maani Photography

"Banyak keluarga dan teman kami yang mengatakan ingin melihat acara pernikahan kami dengan grup kecil di taman rumah mereka. Kami lalu berpikir, kenapa tidak memasang layar sesuai dengan standar Covid," ujar Roma.

"Kami melihat bagaimana orang-orang parkir dengan rapi ketika menyaksikan bioskop drive-in dan bagaimana teknologi pemesanan makanan bekerja," sambungnya.

Kisah unik pernikahan saat pandemi © 2020 brilio.net

foto: I-maani Photography

Setelah menemukan konsep tersebut Roma dan Vinal mencari tahu siapa yang bisa mewujudkan keinginan mereka itu, sampai akhirnya pernikahan unik ala drive-in itu berlangsung dengan meriah dan menyenangkan. Konsep pernikahan ini dianggap salah satu yang cukup kreatif, tak heran jika pernikahan Roma dan Vinal menjadi viral.