Brilio.net - Ada banyak jenis jamur yang bisa diolah menjadi makanan, antara lain jamur sitake, jamur kancing, jamur es dan lain sebagainya. Semua jamur tersebut bisa didapatkan di pasar atau supermarket dengan bungkus kecil. Namun apa jadinya jika jamur berukuran jumbo?

Dikutip dari boredomtherapy.com, Senin (14/8), seorang chef dari Skotlandia, Fiona Wishart, menemukan jamur jumbo berdiameter 150 centimeter. Jamur tersebut terlampau berat sehingga Fiona harus memanggil temannya untuk membantu mengangkat jamur ke kantornya. Jamur itu merupakan jenis Puffball dengan berat 11 kilogram.

jamur raksasa © boredomtherapy.com

Sesampainya di kantor, Fiona memotret apa yang ditemukannya. Setelah itu jamur dipotong dan ia masak menjadi berbagai olahan makanan. Hasilnya mengejutkan yakni bisa menyajikan 15 porsi makanan dari jamur itu.

Tak lama setelah itu, beberapa orang juga menemukan jamur jenis sama, namun kali ini lebih fantastis dengan berat 20 kilogram. Kamu bisa bayangkan berapa porsi makanan yang bisa dihasilkan dari jamur ini.

jamur raksasa © boredomtherapy.com

Jamur Puffball merupakan jenis jamur yang tidak beracun. Ukuranya memang sangat besar, rata-rata berdiameter 30 centimeter atau lebih. Jamur ini habitatnya di hutan-hutan.

Wah jika dikembangkan secara massal bisa membantu mengurangi krisis pangan ya?