Brilio.net - Dapur tentu menjadi salah satu tempat yang sering digunakan oleh seorang ibu. Dapur menjadi tempat mengolah makanan yang akan disajikan seorng ibu untuk keluarganya. Sehingga dapur yang bersih dan indah akan menambah kenyamanan seorang ibu ketika memasak.

Seperti aksi salah seorang ibu yang belakangan viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @evindra01 memperlihatkan kreativitas seorang ibu rumah tangga yang tengah make over dapurnya.

@evindra01 Renovasi Dapur Emak #renovation #renovasidapur #fyp #foryou #indonesia original sound - Chintya gabriella

""Renovasi dapur emak," tulis pengunggah video dalam keterangannya.

Terlihat dari video seorang ibu ini menunjukkan penampakan dapur sebelum di renovasi. Tembok dapur berwarna kuning cerah yang sudah mulai kusam. Lalu meja dan tembok dapur dekat cucian serta kompor telah dipasang keramik merah mudah. Keramik itu juga terlihat kotor dan kusam karena terkena bekas penggorengan.

hasil make over dapur ibu ini tuai pujian © TikTok/@evindra01


foto: TikTok/@evindra01

Wanita ini kemudian berniat merenovasi dapurnya secara sederhana. Ia mengakui selama ini sudah berniat melakukan make over, tetapi selalu memikirkan masalah budget.

"Terinspirasi video TikTok dekorasi dapur. Sudah lama kepingin tapi rasa mager dan mikir masalah budget," katanya.

"Tapi karena seringnya saya buat video TikTok masak dengan keadaan dapur yang kurang enak dipandang," lanjutnya.

Wanita ini kemudian mulai memberesi dapurnya. Ia memindahkan semua perabotan dapur ke tempat lain, lalu mulai mengelap dan membersihkan meja dapurnya. Selanjutnya, ia mencari seprai yang sudah tidak dipakai untuk tirai dapur. Wanita ini kemudian menemukan seprai Manchester United di rumah dan mulai menjahitnya.

"Aku mulai dari bersih-bersih, jahit tirai dapur dari kain seprai yang tidak terpakai," jelasnya.

hasil make over dapur ibu ini tuai pujian © TikTok/@evindra01


foto: TikTok/@evindra01

Beruntung, niatnya merenovasi dapur di dukung sang suami. Suaminya itu kemudian membantu membersihkan dapur di saat memiliki waktu luang.

"Alhamdulilah suami juga sangat mendukung, katanya biar hobby masak-masakku tersalurkan dengan baik. Ini kita kerjakan 2 hari soalnya dicicil karena ada anak kecil," cerita wanita ini.

Selain seprei, wanita ini mengungkap modal lainnya adalah wallpaper. Ia membeli wallpaper hijau bermotif mozaik untuk dapurnya. Wallpaper itu kemudian ditempel di tembok yang terbuat dari keramik. Hal ini demi menimbulkan kesan bersih dan menutup tembok yang sudah kotor.

"Karena suami kurang mahir masang wallpaper, akhirnya aku lanjut kerja sendiri besok. Lanjut setelah mandi, wallpaper dipasang semua sampai selesai," tulisnya.

Wanita ini mengakui makeover dapurnya merupakan tantangan. Pasalnya, ia harus melakukannya di tengah kesibukan mengurus anak. Terakhir, ia mengungkap modal yang dikeluarkannya untuk membeli wallpaper hanyalah Rp 60 ribu. Wanita ini begitu puas dengan penampakan dapurnya yang sekarang sudah enak dilihat.

"Syukur banget dengan budget Rp 60 ribu sudah seperti ini, sudah lumayan enak dipandang," pamernya.

hasil make over dapur ibu ini tuai pujian © TikTok/@evindra01


foto: TikTok/@evindra01

Dapur wanita itu memang tampak berbeda. Temboknya sudah bermotif mozaik. Tirai Manchester United juga terlihat menutup bawah meja dapurnya. Hasil makeover sederhana ibu rumah tangga tersebut ramai dikomentari warganet. Banyak warganet yang menuliskan beragam komentar pujian.

"cakep banget bunda," puji @ayu_naggala.

"jadi lebih bagus dan dari bunda," komentar @anisaaaafaaaauuuu.

"bagus banget, semoga rajinnya nular ke aku" tulis @widyalahamid.