Brilio.net - Awal tahun 2018 diawali dengan rilisnya film Dilan 1990. Film ini diangkat dari kisah novel berjudul sama karya Pidi Baiq. Mengusung tema romantis ala remaja 90an, film ini sukses buat baper penontonnya di seluruh Indonesia. Penonton yang sudah baca novel sebelumnya pun tak kecewa dengan film garapan Fajar Bustomi ini.

Laris manis dengan novel dan film layar lebar, kini sosok Dilan akan dibuatkan perangko oleh Pos Indonesia. Kabar ini disebarkan oleh Pidi Baiq selaku penulis novel tersebut. Melalui akun Instagramnya, pria yang sering dipanggil ayah oleh warganet ini mengunggah contoh perangko yang akan di-launching pada 6 Maret 2018.

dilan perangko © Instagram/pidibaiq & Twitter/@berkirimsurat

foto: Instagram/@pidibaiq

"Hari ini hujan, dan sedang proofing cetak perangko "Dilan" bersama kawan-kawan Pos Indonesia. Hal baik ini menyenangkan. Mudah-mudahan kamu juga. Insya Allah akan launcing tanggal 6 Maret 2018 di Lobby gedung Graha Pos Indonesia jalan Banda nomor 30 pukul 15:00," tulis Pidi Baiq seperti brilio.net kutip dari akun Instagram @pidibaiq pada Kamis (1/3).

Dari unggahan foto tersebut, terlihat ada empat desain yang akan dikeluarkan nantinya. Yang pertama ada ilustrasi Milea yang sedang berjalan didampingi Dilan yang menaiki sepeda motor. Desain kedua adalah ilustrasi Dilan seperti sampul novel Dilan 1990. Yang ketiga Milea dan Dilan sedang duduk berdua dan yang terakhir adalah desain dua sejoli ini yang sedang berboncengan.

Tak banyak yang tahu, ternyata Pidi Baiq sudah 15 tahun menjalin kerjasama dengan Pos Indonesia. Novelis ini menggambar desain untuk perangko yang diterbitkan oleh Pos Indonesia.

dilan perangko © Instagram/pidibaiq & Twitter/@berkirimsurat

foto: Twitter/@berkirimsurat

Banyak warganet yang menantikan peluncuran perangko ini. Walaupun tak dipakai untuk mengirim surat, namun masih bisa untuk dikoleksi.

"Aku juga mau beli ah...trus nanti kirim surat ke suami," tulis akun @irma_santobri.

"Suka, jadi pengen," tulis @cicasartika2710.

"Mau beli ah perangko nya," tulis @trisye_lanovia.