Brilio.net - Sejak beberapa tahun terakhir, tren minum kopi memang berkembang sangat pesat. Tak heran bila hingga saat ini, bisnis kopi menjamur di Indonesia.

Dari banyaknya kedai kopi kekinian bermunculan, Janji Jiwa menjadi salah satu merek kopi lokal Indonesia yang memiliki kontribusi besar dalam memopulerkan minuman kopi.

Kendati baru dimulai pada Mei 2018, Janji Jiwa sudah membuka dan bakalan memperluas kedai kopinya hingga 700 outlet dalam setahun. Kedai kopi Janji Jiwa telah tersebar di 50 kota besar di Indonesia, termasuk outlet Janji Jiwa X yang ada di Jakarta, Tangerang, dan Bali.

Melihat pertumbuhan yang begitu cepat selama satu tahun, tak heran bila brand lokal ini meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Atas Rekor “Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun”.

Rekor tersebut diberikan langsung kepada CEO Janji Jiwa, CEO dan Founder Kopi Janji Jiwa Billy Kurniawan.

Loading...

"Perkembangan yang signifikan ini tidak lepas dari strategi yang kami jalankan. Mulai dari soal rasa yang disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia, juga dari brand story yang kami kembangkan,' ujarnya kepada media di Jakarta, Selasa (24/12).

Janji Jiwa © 2019 brilio.net

Janji Jiwa-© 2019 brilio.net/Syifa

Billy mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pencinta kopi di seluruh Indonesia melalui segelas kopi lokal terbaik.

"Kami ingin kopi Janji Jiwa ada di setiap sudut kota di Indonesia sehingga masyarakat Indonesia bisa mendapatkan dengan mudah dan bisa menikmati cita rasa klasik #kopidarihati Janji Jiwa," tambahnya.

Sementara itu, untuk nama brand kopinya sendiri yang terbilang unik, Billy mengatakan bahwa dirinya berkeinginan untuk membuat brand kopi sendiri yang enak dan cita rasa klasiknya untuk para pencinta kopi di Indonesia.

"Tercetuslah nama Janji Jiwa menjadi sebuah brand di mana nama ini juga merupakan sebuah janji saya sebagai owner untuk membuat sebuah brand kopi lokal terbaik di Indonesia," terangnya.

Dengan tagline #kopidarihati, ia juga sangat passionate dalam dunia kopi, setiap satu gelas kopi yang dibuat berasal dari hati ini tidak semata untuk menjual sebuah produk tetapi sang owner juga menumpahkan passion, skill, dan semuanya yang dia punya ke dalam satu gelas kopi. Karena dipercaya bahwa sesuatu yang dimulai dari hati akan kembali ke hati.