Setelah kamera diangkat oleh pemilik video ternyata toilet tersebut berada di sebuah kapal. Tampak sekelilingnya adalah hamparan perairan yang luas. Kapal itu sedang berjalan dan membuat toilet tersebut ada air yang seperti mengalir di lubangnya.

Tentu tidak seperti toilet-toilet di rumahan, setiap buang hajat, toilet ini langsung nyemplung ke bawah. Tidak perlu disiram kecuali untuk kebersihan diri. Cara pembuatannya tentu lebih praktis dari toilet rumahan biasa.

Namun, terlihat seperti outdoor yang bisa saja aktivitas pengguna dilihat oleh orang lain. Padahal sejatinya toilet merupakan tempat privat dan krusial untuk orang membersihkan diri atau buang hajat. Desain biasanya akan dibuat setertutup mungkin agar tidak ada satupun yang melihat apa yang sedang dilakukan di dalam.

toilet laut. © Instagram

foto: Instagram/@dekorasi_rumah_idaman

Video ini pun mengundang perhatian warganet. Banyak netizen yang mengatakan bahwa toilet tersebut memiliki septic tank yang unlimited sehingga tidak memerlukan cara penyedot WC. Bahkan ada juga yang mengatakan toilet tersebut tidak akan terkena serangan balik, maksudnya tidak akan ada air yang naik ke atas mengenai tubuh bila hajat telah dijatuhkan. Meski beberapa khawatir tiba-tiba ada yang menyambar dari bawah kloset

"Produsen septik tank menangis tertawa terbahak-bahak melihat postingan ini," tulis akun @bennykusmana

"Septic Tank nya unlimited," kata akun @___seorangpendosa___

"Eek disini ga bakal ada "epic comeback," ujar akun @secret_luna14

"Ini nih tutor biar buritnya di gigit sama ikan amazon. Auto besoknya ga bisa keluar lagi," kata akun @syahid_hrf.

toilet laut. © Instagram

foto: Instagram/@dekorasi_rumah_idaman

Namun, hal ini juga menjadi kontroversi bagi netizen-netizen yang lain. Banyak yang mengatakan bahwa ini adalah tindakan yang jorok sehingga mereka jadi takut untuk berenang di laut. Ada juga yang berkomentar tentang pengalamannya di pelayarannya bahwa hal ini sebenarnya tidak diperbolehkan di laut.

"Jangan gitu dong mau diving jadi kepikiran," tulis akun @tika.ka3

"Tenang aja,itu lautnya nggak akan kotor,begitu jatuh lgsg dihap sama ikan kok," kata akun @zelikzehra01 membela

"kalo menurut pelajaran yang saya pelajari di dunia pelayaran harusnya ga boleh karena segala sesuatu yang dibuat di laut itu ada aturannya dan nama aturannya adalah marpol atau marine pollution. boleh dibuang tapi dengan aturan, salah satunya harus berjarak kurang lebih 6-10 nautical miles dari pulau terdekat," imbuh akun @rizqigoprit29.

toilet laut. © Instagram

foto: Instagram/@dekorasi_rumah_idaman

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @dekorasi_rumah_idaman sudah menghimpun 734.665 penonton. Selain itu terdapat juga 5057 akun yang memberi like dan 320 komentar.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INSPIRASI DEKORASI RUMAH (@dekorasi_rumah_idaman)