Brilio.net - Corduroy, kucing yang lahir pada 1 Agustus 1989, hingga saat ini masih menjadi kucing tertua di dunia yang masih hidup dan sehat. Saat ini usia kucing jenis moggy itu mencapai 26 tahun 207 hari. Tapi, ini berdasarkan hitungan usia manusia lho. Kalau menurut perhitungan usia kucing, maka umur Corduroy hampir 121 tahun.

Penampilannya yang menggemaskan, membuat kucing yang satu ini punya banyak follower di media sosial, Facebook, Instagram, dan Snapchat. Uniknya, Corduroy kini malah keranjingan tampil di media sosial (medsos). Seperti dilaporkan The Mirror, pemiliknya, Ashley Reed Okura (34) mengunggah foto Corduroy pertama kali di Instagram pada 13 Agustus tahun lalu sambil mencantumkan tanggal lahir si kucing. Tak lama setelah foto diunggah, Corduroy pun meraih Guinness World Records sebagai kucing tertua.

Corduroy, kucing tertua dunia berumur 26 tahun, jadi seleb di medsos!

Corduroy, kucing tertua dunia berumur 26 tahun, jadi seleb di medsos!

"Saya melakukan yang terbaik untuk memperbarui jumlah pengikutnya dan menanggapi pesan dan permintaan khusus," kata Ashley, dikutip Kamis (25/2). Saat ini Corduroy memiliki lebih dari 2.500 follower di Instagram.

Loading...

Hingga saat ini Corduroy terus dirawat Ashley dan suaminya, Aaron Masuru Okura (37). Pasangan suami istri ini sebenarnya pemilik peternakan dan restoran di Oregon, Amerika Serikat. Ashley mulai memelihara Corduroy sejak ia berusia tujuh tahun. Sementara adiknya, Ryan yang berusia lima tahun juga memilih kucing berjenis sama yang diberi nama Batman dan hidup sampai berusia 19 tahun.

Corduroy, kucing tertua dunia berumur 26 tahun, jadi seleb di medsos!

Corduroy, kucing tertua dunia berumur 26 tahun, jadi seleb di medsos!

Apa sih rahasia Corduroy hingga berusia panjang? Ternyata Ashley selalu memberinya asupan makanan diet rendah protein khusus untuk melindungi ginjalnya. Selain itu, Corduroy selalu dibiarkan menghabiskan lebih banyak waktu di luar kandang. Meski sudah berusia uzur dalam ukuran kucing, Corduroy masih suka berperilaku layaknya kucing kecil.

"Corduroy masih suka melompat ke atas ke bawah. Ia juga sering meluncur dari tangga dan naik ke tempat tidur kami untuk membangunkan kami setiap pukul 5 pagi," kata Ashley.

Ashley mengatakan Corduroy juga memiliki kepribadian yang lembut dan suka, dibelai dan dipeluk. Ashley bersyukur memiliki Corduroy dalam hidupnya. Bagi Ashlety, Corduroy adalah teman yang menyenangkan dan ia berharap bisa memberinya kehidupan yang bahagia dan sehat selama bertahun-tahun.

Nah jika kamu ingin menjadi follower Corduroy, klik saja di Instagram @oldestlivingcat dan klik Corduroy Reed untuk menemukan dia di Facebook.